Momen Gol Roket Dinamo Zagreb ke Gawang West Ham United di Liga Europa

"Gol yang benar-benar indah dari pemain Kroasis. Cek videonya!"

Viral | 10 December 2021, 15:00
Momen Gol Roket Dinamo Zagreb ke Gawang West Ham United di Liga Europa

Libero.id - Meski dipastikan lolos ke fase knock-out, West Ham United harus mengakhiri pertandingan terakhir Grup H Liga Europa 2021/2022 dengan kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb di London Stadium, Jumat (10/12/2021) dini hari WIB. Sialnya, gol tim tamu lahir dengan cara spesial.

Sebelum pertandingan ini, tim asal London Timur itu telah memastikan lolos ke babak berikutnya sebagai pemuncak klasemen. Jadi, David Moyes memutuskan menurunkan pemain-pemain muda untuk memberikan menit bermain.

Para pemain junior tersebut termasuk Harrison Ashby, Ajibola Alese, Jamal Baptiste, Emmanuel Longelo, dan Sonny Perkins.

Sayang, dengan cepat, tim tamu justru unggul di menit ketiga melalui gol spektakuler Mislav Orsic. Itu sebuah tendangan roket. Pemain timnas Kroasia itu mengambil bola di posisi yang sama dengan Arthur Masuaku yang mencetak gol untuk mengalahkan Chelsea  akhir pekan lalu, yaitu tepat di sisi kanan luar kotak penalti The Hammers.

Orsic kemudian melepaskan tendangan keras yang mutlak dengan kaki kanannya. Bola terbang melewati Alphonse Areola, yang tak berdaya di bawah mistar gawang West Ham. Areola sama sekali tidak bisa berbuat apa-apa. Itu karena fakta bahwa Orsic diberi terlalu banyak ruang untuk melepaskan tendangan roketnya. 

Uniknya, Orsic kini telah mencetak delapan gol dan menyumbang empat assist dalam 13 penampilan terakhirnya di kompetisi kasta kedua Eropa itu. Lebih unik lagi karena empat gol Orsic di Liga Europa terkini dihasilkan ke gawang klub Inggris. Musim lalu, dia mencetak hattrick untuk menyingkirkan Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho dari Liga Europa.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network