Kisah Julian Alvarez, Bintang Muda Incaran Xavi Hernandez yang Hampir ke Real Madrid

"Muda. Gacor. Dan berasal dari Argentina.."

Biografi | 11 December 2021, 11:35
Kisah Julian Alvarez, Bintang Muda Incaran Xavi Hernandez yang Hampir ke Real Madrid

Libero.id - Barcelona di era Xavi Hernandez disebut-sebut akan kembali ke masa-masa kejayaan, sebagaimana ketika dulu Xavi masih berstatus sebagai pemain dengan ban kapten melingkar di bahunya.

Dan untuk memuluskan langkah menuju kesana, mantan pelatih Al Sadd itu dikabarkan tengah mengincar pemain ---- dari negeri tempat Lionel Messi berasal ---  yang bernama Julian Alvarez,  wonderkid River Plate yang pada usia 11 tahun pernah trial di Real Madrid dan kalau saja tidak ada birokrasi yang berbelit, besar kemungkin Alvarez sudah berada di Santiago Bernabeu sekarang.

Pemain kelahiran 31 Januari 2000 itu berposisi sebagai striker dan sekali waktu ditempatkan di winger ini.Menurut laporan dari Sport Italia, Alvarez masuk dalam kategori pemain yang dibutuhkan Xavi, mengingat Blaugrana membutuhkan pemain dengan insting mencetak gol yang tajam.

Dan pemilik julukan La Arana alias 'si Laba-laba' itu merupakan profil yang tepat, dimana  kini ia tercatat telah mencetak 17 gol dan 7 assist dari 20 laga Liga Argentina musim 2021/22.

"Dia menghabiskan satu bulan di Madrid. Dia membuat perbedaan dengan bermain di sini, sehingga mereka datang untuk melihatnya dari semua sisi. Dia melewati lawan. Dia menghadap ke kiri atau ke kanan dan pergi ke area penalti," kenang mantan Walikota Calchin.

Asal Muasal Julukan Si Laba-laba

Menurut laporan dari TyC Sports, julukan yang melekat pada sosok superhero Spiderman itu berawal ketika Alvarez main di klub lamanya, Club Atlético Calchín. Ia memang punya kemampuan di atas rata-rata, saat bola berada di kakinya, seolah lengket dan seolah Alvarez punya banyak kaki.

Saudaranya sendiri pernah bilang, "Dia memiliki lebih dari dua kaki ketika bermain".

Soal kemungkinan Barcelona untuk merekrutnya, tentu hal itu bukan jadi urusan gampang, Blaugrana punya saingan berat dan lebih mumpuni secara keuangan, sebut saja Atletico Madrid, Inter, Milan, Juventus, Fiorentina, Bayer Leverkusen, juga Real Madrid .

Dari semua klub itu, Inter disebut sebagai pemain yang paling ambisius. Nerrazurri akan melakukan langkah pertama dalam upaya untuk mengulangi sukses membawa Lautaro Martinez ke Giuseppe Meazza. Klausul Alvarez sendiri berada di angka  20 juta euro / Rp. 324 miliar.

Akan sangat menarik menunggu kepastian, kemana kiranya
pemilik 5 caps bersama timnas Argentina senior ini berlabuh.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network