Kisah Carlo Ancelotti Selalu Gagal Kalahkan Atletico Madrid di El Derbi Madrileno

"Bagaimana dengan derby kali ini? Kita lihat saja nanti."

Biografi | 12 December 2021, 11:46
Kisah Carlo Ancelotti Selalu Gagal Kalahkan Atletico Madrid di El Derbi Madrileno

Libero.id - Real Madrid akan menjamu rival sekotanya Atletico Madrid di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (13/12/2021) dinihari WIB. Laga tersebut akan menjadi kesempatan bagi Carlo Ancelotti untuk memperbaiki rekor pribadi melawan Los Colchoneros.

Pelatih berusia 62 tahun tersebut  sudah empat kali berhadapan dengan Atletico, terhitung sejak periode pertama melatih Los Blancos. Hasilnya, Ancelotti menderita tiga kekalahan dan sekali imbang. Bahkan, pada laga terakhir 7 Februari 2015, Madrid menderita kekalahan 0-4. Akhirnya, Ancelotti pergi meninggalkan Madrid.

Untuk El Derbi Madrileno kali ini, pelatih asal Italia kembali menghadapi Atletico. Ancelotti layak optimistis karena Madrid sedang memimpin klasemen La Liga. Mereka terpaut 10 poin dari rival sekotanya itu, yang berada di posisi keempat. 

Apakah ini akan mudah bagi Ancelotti? Sepertinya tidak! Bahkan, Ancelotti memberikan pujian kepada Diego Simeone atas prestasinya selama melatih Atletico selama bertahun-tahun. Bahkan, dirinya berharap bisa mengikuti jejak Simeone di Madrid.

"Ada tiga poin yang dipertaruhkan, sangat emosional memainkan derby melawan rival langsung, rival yang hebat," kata mantan pelatih AC Milan, dilansir Marca.

"Jelas bahwa akan ada lebih banyak tekanan pada kedua tim, semua penggemar merasakan pertandingan ini dengan cara tertentu. Tapi, untuk klasemen, ini adalah tiga poin dan itulah yang harus kami lakukan. Kami bermain untuk memenangkan tiga poin dan membuat penggemar kami senang," tambah Ancelotti.

Ancelotti mengkonfirmasi bahwa pemain andalannya, Karim Benzema, sudah kembali bugar dan siap bermain melawan Los Clochoneros. "Dia telah berlatih dengan baik. Dia memiliki perasaan yang baik. Dia akan tersedia. Dia akan bermain," kata Ancelotti tentang pemain Prancis itu.

"Kami semua telah berlatih, selain (Dani) Ceballos yang akan berada di sana minggu depan. Saya ingin memuji kerja tim medis dan pelatih, untuk menyiapkan seluruh skuad. Pada saat ini mereka melakukan pekerjaan dengan baik sangat baik," beber mantan pelatih Chelsea itu.

Ancelotti kemudian memuji Simeone atas apa yang telah diraihnya bersama Atletico. "Dia telah menempatkan klub diantara yang terbaik di Eropa," ucap Ancelotti.

"Dia telah memenangkan gelar dan terus melakukannya tanpa cela. Apa yang terjadi pada Simeone adalah semua yang diinginkan pelatih, untuk bertahan lama di klub dan membuat jejak hebat. Saya berharap apa yang terjadi Simeone bisa terjadi pada saya, untuk bertahan di klub selama bertahun-tahun," pungkas Ancelotti.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network