Video Kompilasi Tunjukkan Aksi-aksi Hebat Thiago Alcantara

"Kemampuan mengolah bola Thiago dikumpulkan dalam sebuah klip. Cek videonya!"

Viral | 12 December 2021, 21:00
Video Kompilasi Tunjukkan Aksi-aksi Hebat Thiago Alcantara

Libero.id - Selama bertahun-tahun perdebatan tentang siapa pesepakbola dengan kemampuan olah bola di atas rata-rata selalu menjadi pedebatan. Orang Belanda akan menganggap Johan Cruyff yang terhebat. Orang Argentina menyebut Diego Maradona dan Lionel Messi dan orang Portugal pasti menyebut Cristiano Ronaldo.

Apakah itu salah? Tentu saja tidak. Pasalnya, setiap orang memiliki penilaiannya sendiri. Tapi, satu yang pasti, pemain-pemain hebat datang dan pergi setiap tahun. Dan, salah satu yang memiliki kemampuan olah bagus adalag Thiago Alcantara.

Seorang penggemar Thiago ternyata telah mengumpulkan beberapa rekaman aksi pemain Spanyol itu. Dalam video yang berdurasi tak kurang dari 5 menit itu, kita diperlihatkan betapa indahnya permainan mantan punggawa Barcelona yang kini berseragam Liverpool itu. Tak ubahannya seperti puisi dalam sepakbola.

Misalnya dalam video unggahan di Twitter dengan akun @PassLikeThiago, disitu tampak  pemain berusia 30 tahun tersebut melakukan tugasnya sebagai gelandang. Dia mengalirkan bola dari  tengah, memberi umpan panjang, dan terobosan, serta melakukan sentuhan kecil dan mengecoh lawan dengan sangat mudah.

Hingga berita ini dibuat, video kumpulan aksi Thiago Alcantara itu viral di media sosial, dan telah mendatangkan ratusan ribu penonton dan puluhan ribu like.

Tepat di waktu 20 menit 20 detik, Thiago mengubah pemain dengan sangat mudah dengan keahliannya. Dalam beberapa klip, dia mengambil bola dari bek tengah dengan membelakangi bek.

Satu tipuan dan sentuhan cekatan di tikungan dan Thiago menjauh. Dia melakukannya berkali-kali dan lawan masih belum berhasil menghentikannya.

Sepertinya Thiago memperhatikan bagian belakang kepalanya saat dia mengantisipasi pers, menjatuhkan bahunya, dan dengan mulus melewatinya seperti dia berdiri menonton televisi di rumah.

Beberapa gerakan Thiago juga tampak  sederhana, tapi tetap sangat efektif. Thiago adalah salah satu pemain paling halus gerakannya di sepakbola dan enak untuk ditonton secara penuh dan apa-apa yang dilakukan Thiago mampu membuat banyak orang kagum.

Terbaru, pada bulan lalu ketika dia mencetak gol setengah voli yang benar-benar membuat suporter takjub saat melawan FC Porto di Liga Champions.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network