Prediksi 5 Transfer Realistis Newcastle United di Januari 2022

"Nomor 1 paling realistis karena tak punya peluang di Old Trafford."

Analisis | 13 December 2021, 13:40
Prediksi 5 Transfer Realistis Newcastle United di Januari 2022

Libero.id - Newcastle United telah berstatus klub kaya raya di dunia, sekaligus juga memiliki skuad terburuk di Liga Premier.

Meskipun Newcastle kini memiliki banyak uang untuk dibelanjakan, sangat tidak realistis untuk berpikir bahwa setiap pemain top Eropa akan mau bermain di klub selevel Newcastle yang notabene klub biasa-biasa saja.

Dengan mengingat semua itu, mari kita lihat lima pemain yang realistis yang bisa didatangkan Newcastle United di bursa transfer Januari mendatang:

5. Nat Phillips

Newcastle United telah kebobolan 30 gol dalam 14 pertandingan liga, sehingga cukup jelas mereka perlu meningkatkan pertahanan mereka.

Nat Phillips berperan penting dalam membantu Liverpool mencapai kualifikasi Liga Champions, tetapi musim ini dia hampir tidak dimainkan.

Masih berusia 24 tahun, Phillips masih memiliki tahun-tahun terbaiknya ke depannya. Kesepakatan pinjaman bisa terjadi jika Newcastle United tidak dapat meyakinkan Liverpool untuk menjualnya.

4. Borna Sosa

Sebelumnya menjadi target transfer Leeds United, Borna Sosa adalah pemain lain yang harus dilirik Newcastle United. Bek kiri Kroasia itu kini bermain untuk Stuttgart di Bundesliga. Seperti halnya Newcastle, mereka juga sedang berjuang menghindari degradasi.

Lulusan akademi Dinamo Zagreb itu diminati oleh beberapa klub besar Eropa dan Newcastle United harus bersegera jika ingin memboyong Sosa.

3. Ben Brereton Diazo

Manajer Newcastle United Eddie Howe sering memainkan formasi 4-4-2. Formasi itu membutuhkan dua penyerang yang solid, dan posisi itulah yang sedang bermasalah di Newcastle.

Meskipun Callum Wilson cukup bagus dan melakukan sebagian besar tugas mencetak gol, tapi dia membutuhkan dukungan.

Di sinilah peran Ben Brereton Diazo bisa diandalkan. Dia dapat diturunkan sebagai second striker. Pemain berusia 22 tahun itu sudah memiliki 18 kontribusi gol musim ini untuk Blackburn Rovers.

2. Ainsley Maitland-Niles

Ainsley Maitland-Niles telah cukup blak-blakan tentang kekecewaannya pada Arsenal yang tidak membiarkan dia pergi, sementara kesempatannya untuk bermain di Emirates sangat tipis.

Pemain asal Inggris yang serba bisa itu bisa sangat berguna jika berada di Newcastle dan tentu sangat dibutuhkan untuk lini tengah Newcastle United bersama sesama lulusan Hale End, Joe Willock.

1. Anthony Martial

Nama paling terkenal, tetapi paling tidak realistis dalam daftar ini. Newcastle perlu melakukan manuver khusus untuk bisa menyabotase Martial dari Manchester United. Kabar baiknya agen Martial telah mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Man United pada Januari 2022.

Selama  di Old Trafford, pemain asal Prancis itu memiliki 87 kontribusi gol dalam 174 pertandingan. Karena itu, bermain di Newcastle tentu masih sangat layak untuk seseorang yang jarang memiliki permainan yang konsisten.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Newcastle United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network