Menang Telak dari Malaysia, Timnas Vietnam Diganjar Bonus Besar Lagi

"Tiap menang bonus menanti. Apakah bakal menang lawan Indonesia?"

Berita | 13 December 2021, 15:17
Menang Telak dari Malaysia, Timnas Vietnam Diganjar Bonus Besar Lagi

Libero.id - Timnas Vietnam sukses menjungkalkan perlawanan Malaysia dalam laga kedua mereka di Grup B Piala AFF 2020, pada Minggu (12/12) malam WIB. Bermain di Bishan Stadium, Singapura, tim besutan Park Hang-seo menang telak dengan skor 3-0.

Gol kemenangan The Golden Star masing-masing dicetak oleh Nguyen Quang Hai (32'), lalu Nguyen Cong Phuong (36'), dan terkahir oleh Nguyen Hoang Duc (89'). 

Kemenangan tentu mendatangkan kesenangan. Dan perasan bahagia semacam itu tak berhenti di 90 menit di atas lapangan, usai laga timnas Vietnam langsung diguyur dengan bonus yang tak tanggung-tanggung.

Menurut laporan dari surat kabar Vietnam, The Thao, para penggawa Vietnam  mendapat bonus sebesar 1 miliar Dong atau sekitar Rp. 625 juta jika di konversi.

Hadiah itu mereka terima langsung dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF)dan itu bukanlah kali pertama. Pada laga perdana saat menghajar Laos 2-0,  tim asuhan Park Hang-seo mendapat hadiah juga, hanya saja cuma setengah dari yang mereka terima saat menang atas Malaysia.

"Laga melawan Malaysia selalu sulit. Itu sebabnya kami sangat senang menang melawan mereka. Sebagai pelatih kepala, saya berterima kasih kepada para pemain atas usaha mereka," kata pelatih asal Korea Selatan itu usai laga.

Dan tampaknya, jika Vietnam pada 15 Desember mendatang mengalahkan Indonesia, maka bonus yang menanti akan jauh lebih besar. Kedua kesebelasan yang sama-sama mengoleksi 6 poin penuh dari 2 laga akan saling memastikan tempat di babak semifinal Piala AFF 2020.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network