Daftar 9 Pemain Timnas Indonesia yang Belum Dimainkan di Piala AFF

"Banyak yang masuk dalam kategori outfield player, apa itu?"

Berita | 14 December 2021, 00:27
Daftar 9 Pemain Timnas Indonesia yang Belum Dimainkan di Piala AFF

Libero.id - Timnas Indonesia sejauh ini telah memainkan dua laga penyisihan grup B  Piala AFF 2020. Dan semuanya bisa disapu bersih. Masing-masing saat menang 4-2 dari Kamboja dan terbaru menang 5-1 atas Laos.

Dari dua laga tersebut, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong terbilang cukup rajin merotasi pemain di setiap lini, mulai dari penjaga gawang sampai penyerang.

Di bawah mistar gawang, pada laga perdana Shin Tae-yong memainkan Syahrul Trisna. Sementara di laga kedua Shin Tae-yong memainkan Ernando Ari.
 
Di lini belakang, Shin Tae-yong tak segan melakukan bongkar pasang. Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Edo Febrianyah, Fachrudin Ariyanto, lalu Elkan Baggott hingga Victor Igbonefo adalah deretan nama bek  yang sudah diberi menit bermain di ajang paling bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

Sama halnya di posisi gelandang maupun lini depan. Cukup banyak pemain-pemain yang sudah diberi kesempatan. Hal itu tak terlepas dari stok pemain yang melimpah, dimana dalam edisi kali ini Indonesia memboyong total 30 pemain ke Singapura, meskipun begitu ternyata hanya 23 pemain yang didaftarkan di setiap laga nya.

Dalam kaitannya dengan hal itu, ada banyak sekali pemain potensial yang belum dicoba oleh Shin Tae-yong, dan kalau boleh jujur, bisa saja membentuk tim terpisah dengan kapasitas yang tak kalah bagus.

Kami telah mengumpulkan sejumlah nama --- hampir semua pemain --- yang kiranya sangat potensial untuk dimainkan Shin Tae-yong, antara lain sebagai berikut:

1. Egy Maulana Vikri 
2. Yabes Roni Malaifani
3. Hanis Saghara Putra
4. Nadeo Argawinata ~ Penjaga Gawang
5. I Kadek Agung Widnyana Putra
6. Marckho Sandi Merauje
7. Rizky Dwi Febrianto
8. Ahmad Agung Setia Budi
9. M. Riyandi ~ Penjaga Gawang

Nama-nama di atas belum dimainkan karena ada pertimbangan tersendiri oleh Shin Tae-yong, diantaranya  Egy Maulana Vikri yang belum bisa bergabung dengan timnas karena masih harus menjalani sisa laga bersama FK Senica di liga Slowakia.

Dan kalau kita jeli melihat daftar pemain
di atas, maka sebetulnya rata-rata masuk dalam kategori outfield player yakni  pemain yang tidak memiliki batas area ruang seperti penjaga gawang, alias pemain-pemain diluar posisi penjaga gawang, yang artinya pemain-pemain  berposisi bek, gelandang juga penyerang.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network