Man United Salah Masuk Pot, Sempat Jumpa PSG Akhirnya Diulang

"Sebuah kesalahan fatal dari pihak UEFA, banyak yang kecewa"

Berita | 13 December 2021, 21:47
Man United Salah Masuk Pot, Sempat Jumpa PSG Akhirnya Diulang

Libero.id - Ada kontroversi besar dalam undian babak 16 besar Liga Champions pagi ini karena Manchester United tampaknya ditempatkan di pot yang salah.

Dalam acara pengundian resmi babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Swiss, nama Villarreal diambil dan kemudian mantan bintang Arsenal, Andrey Arshavin memilih bola United dalam adegan yang sangat membingungkan bagi pemirsa yang menonton.

Aturan menetapkan bahwa kedua belah pihak tidak dapat saling berhadapan karena mereka telah berkompetisi di grup yang sama, dengan United menempati posisi teratas dan Villarreal berada di urutan kedua.

Kepanikan massal pun terjadi, bola diambil dan hasil imbang berlanjut. Villarreal kemudian diundi melawan rival United, Manchester City, sebelum Setan Merah dipasangkan dengan Paris Saint-Germain untuk pertemuan reuni antara dua mega bintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Terlebih lagi, tampaknya United tidak dimasukkan ke dalam pot agar dapat terhindar dari pertemuan dengan Atletico Madrid meskipun tidak ada permutasi yang mencegah para pengundi untuk mengambil bola undian.

Dan momen tersebut memicu banyak reaksi di media sosial, dengan beberapa penggemar meminta agar undian tersebut diulang.

Dengan kejadian tersebut, UEFA kemudian langsung mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengulang pengundian pada pukul 14:00 GMT+1 (waktu Swiss) setelah kontroversi menyusul serangkaian keluhan yang diajukan oleh klub yang terlibat.

Liverpool bermain imbang melawan Red Salzburg, dengan Chelsea menghadapi juara Prancis Lille di babak sistem gugur pertama.

Benfica akan berhadapan dengan Real Madrid, sedangkan Atletico akan berhadapan dengan Bayern Muenchen setelah lolos ke babak 16 besar.

Berikut undian selengkapnya:

Benfica vs Real Madrid

Villarreal vs Manchester City

Atletico Madrid vs Bayern Munich

Red Bull Salzburg vs Liverpool

Inter Milan vs Ajax

Sporting vs Juventus

Chelsea vs Lille

PSG vs Manchester United

Leg pertama akan dimainkan pada tanggal 15 atau 16 dan 22 atau 23 Februari, dengan undian kedua berlangsung pada tanggal 8 atau 9 dan 15 atau 16 Maret.

Gol tandang tidak akan dimainkan musim ini, yang berarti pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu jika tidak diputuskan dalam 180 menit.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network