Membingungkan, Ini Alasan Liverpool Tidak Diundi Ulang dengan Villarreal

"Aturan yang dibuat UEFA justru menyulitkan dirinya sendiri. Benar-benar bikin malu!"

Viral | 13 December 2021, 22:11
Membingungkan, Ini Alasan Liverpool Tidak Diundi Ulang dengan Villarreal

Libero.id - Kekacauan terjadi dalam drawing babak 16 besar Liga Champions di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Senin (13/12/2021). Akibatnya, pertemuan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dipastikan batal.

Dalam pernyataan resminya, UEFA menyebut adanya masalah teknis dengan software dari eksternal service provider yang menginstruksikan para petugas mengenai tim mana yang berhak melawan satu sama lain. 

Kesalahan material yang terjadi dalam pengundian babak 16 besar Liga Champions mengakibatkan pembatalan semua hasil drawing pertama. Selain Paris Saint-Germain (PSG) vs Manchester United, yang batal termasuk  Benfica vs Real Madrid, Villarreal vs Manchester City, Atletico Madrid vs Bayern Muenchen, Red Bull Salzburg vs Liverpool, Inter Milan vs Ajax Amsterdam, Sporting Lisbon vs Juventus, dan Chelsea vs Lille.

Masalah ini bermula ketika MU secara keliru dimasukkan dalam undian untuk melawan Villarreal. Padahal, kedua tim berada di grup yang sama, dan kemudian dipilih. Bola lain ditarik, dengan Manchester City yang dipilih sebagai gantinya. 

Dalam urutan berikut, Liverpool secara keliru dimasukkan dalam undian untuk melawan Atletico. Kedua tim juga berada di grup yang sama. UEFA telah menjelaskan mengapa Liverpool tidak siap menghadapi Villarreal. Jadi, The Reds harus berjumpa Inter berdasarkan drawing kedua dan Villarreal bertemu Juventus.

"Jika Liverpool bermain dengan Villarreal, maka Inter Milan harus menghadapi Juventus (dari negara yang sama) atau Real Madrid (dalam grup yang sama)," kata narasumber di Football Daily.

Kemudian, lawan awal Liverpool, Salzburg, akan menghadapi Bayern berdasarkan hasil drawing ulang. Kemudian, Man City bertemu Sporting CP, Benfica melawan Ajax, Atletico versus MU, dan PSG berjumpa Madrid. Sementara hasil drawing ulang tetap mempertemukan Chelsea dengan Lille.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network