Sukses Raih Golden Boy, Pedri Ingin Kembalikan Kejayaan Barcelona

"Sanggupkah Pedri melakukan hal tersebut?"

Berita | 14 December 2021, 10:30
Sukses Raih Golden Boy, Pedri Ingin Kembalikan Kejayaan Barcelona

Libero.id - Pedri menjalani mimpinya di Barcelona dan berharap bisa memimpin klub yang tengah dalam kondisi kritis itu kembali meraih kejayaan, setelah menerima penghargaan Golden Boy-nya pada Senin, 13 Desember 2021.

Pemain berusia 19 tahun itu menang telak dalam pemungutan suara bulan lalu untuk kategori pemain terbaik Eropa yang berusia di bawah 21 tahun. Gelandang Barcelona mengalahkan youngstar Borussia Dortmund, Jude Bellingham sebagai runner up dengan selisih 199 poin yang sekaligus memecahkan rekor.

Dia menikmati musim terbaiknya di Camp Nou setelah melakukan debut pada September 2020. Bahkan, ia tampil di lebih banyak pertandingan daripada pemain Barca lainnya. Total, mantan pemain Las Palmas bermain sebanyak 52 kali.

Pedri kemudian menjadi pemain termuda yang mewakili Spanyol di turnamen besar selama Euro 2020, pemuda itu menyelesaikan lebih banyak operan sukses di sepertiga akhir pertahanan lawan (177) daripada pemain mana pun. Sayang, Pedri hanya bisa mengantarkan La Furia Roja sampai semi final.

Produk akademi Las Palmas menindaklanjutinya dengan melakukan perjalanan ke Tokyo untuk bermain di Olimpiade 2020 dan membantu negaranya memenangkan medali perak. Setelah takluk dari Brasil di partai puncak.

Namun, kebangkitan Pedri datang di periode sulit bagi Barca, yang baru saja tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup pekan lalu dan berada di urutan kedelapan di Liga Spanyol.

Remaja berusia 19 tahun itu saat ini absen karena masalah cedera paha. Hal ini disebabkan banyaknya pertandingan yang ia mainkan selama satu tahun kalender (74). Pedri sadar bahwa dia dan rekan satu timnya harus segera membalikkan keadaan.

“Berada di Barcelona adalah mimpi bagi saya. Ini adalah klub terbaik di dunia, meskipun kami harus mulai menunjukkannya di lapangan dan memimpin Barca menuju kejayaan, yang pantas kami dapatkan.” katanya

"Saya berada di klub yang selalu saya inginkan. Untuk itu saya berterima kasih kepada presiden Joan Laporta. Ini adalah klub yang saya cintai dan yang memberi saya kebahagiaan maksimal."

Pedri adalah pemain Barcelona pertama yang memenangkan trofi Golden Boy, sejak Cesc Fabregas pada 2006.  Tahun lalu penghargaan ini jatuh kepada bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haalang.

Gelandang Real Madrid Isco adalah satu-satunya pemain Spanyol lainnya yang telah raih penghargaan tersebut sejak dimulai pada tahun 2003.

Direktur olahraga Barca Jordi Cruyff juga menghadiri upacara pada hari tu dan mengatakan: "Pedri memiliki kepribadian, Dia telah menunjukkannya di klub besar dengan tekanan.

"Dia meminta bola dalam situasi sulit dan memiliki masa depan yang cerah. Dia pantas menerima penghargaan itu. Dia membuat keluarganya bahagia dan Barcelona bahagia."

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemenang Golden Man. Sementara itu, pemain Barcelona wanita Lieke Martens meraih penghargaan Golden Woman.

(moch imam sholikhin/kw)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network