Bagaimana Kariernya? Pemain Man United yang Dijual Jose Mourinho

"Nomor 2 pernah berjaya bersama Barcelona."

Analisis | 15 December 2021, 01:27
Bagaimana Kariernya? Pemain Man United yang Dijual Jose Mourinho

Libero.id - Seiring berjalannya waktu, semakin banyak penggemar Manchester United melihat kembali masa-masa saat Jose Mourinho melatih Setan Merah dengan penuh suka-cita.

Pelatih asal Portugal itu membawa timnya di urutan kedua di bawah Manchester City pada musim 2017/2018. Itu menjadi pencapaian terbesar dalam kariernya. Dia juga mendapatkan treble Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa saat melatih Man United.

Selama dua setengah tahun bertugas, Mourinho tentu saja tidak takut mengecewakan siapa pun. Faktanya, selama masa jabatannya, dia menjual 15 pemain tim utama yang dia anggap surplus.

Bagaimana nasib 15 pemain itu sejak dijual Mourinho? Nah, inilah nasib mereka sekarang sejak meninggalkan Old Trafford.

#1 Nick Powell

Powell dikontrak dari League Two, Crewe, saat berusia 18 tahun setelah membuat Sir Alex Ferguson terkesan. Dia memainkan sembilan penampilan tim utama di Old Trafford. Tetapi, setelah beberapa kali dipinjamkan, dia pergi ke Wigan dengan status bebas transfer pada 2016.

Tiga tahun kemudian, dia bergabung dengan Stoke di mana dia menjadi pemain reguler tim utama yang bermain di Championship, mencetak tiga gol dalam delapan pertandingan.

#2 Victor Valdes

Mourinho dan Valdes memiliki sejarah yang bermula dari kemenangan Inter Milan atas Barcelona pada 2010. Jadi, mungkin tidak terlalu mengejutkan melihat sang kiper meninggalkan Man United ketika 'The Special One' tiba. Valdes menghabiskan musim 2016/2017 di Middlesbrough sebelum pensiun.

#3 Will Keane

Keane seharusnya menjadi starter di depan Marcus Rashford melawan FC Midtjylland pada 2016 sebelum dia cedera. Tapi, Keane hanya bermain tiga kali untuk Man United sebelum menjalani masa peminjaman di tim Championship. Dia bergabung dengan Hull pada 2016, lalu Ipswich dan sekarang sang striker berada di Wigan.

#4 Tyler Blackett

Blackett bermain 12 kali untuk Setan Merah, salah satunya datang dalam kekalahan 5-3 dari Leicester di mana dia kebobolan melalui gol penalti dan diusir keluar lapangan. Dia bergabung dengan Reading pada 2016, tetapi pergi ke Nottingham Forest pada musim panas ini.

#5 Paddy McNair

Selama musim 2014/2015, McNair bermain 16 kali di Liga Premier di bawah asuhan Louis van Gaal. Namun, dia tidak pernah diberi kesempatan oleh Mourinho. Dia bergabung dengan Sunderland pada 2016 sebelum pindah ke rival timur laut, Middlesbrough, pada 2018.

#6 Memphis Depay

Depay tiba di Old Trafford dengan nilai yang sangat tinggi, tetapi dua gol dalam 33 penampilan Liga Premier membuatnya dijual ke Lyon seharga 22 juta pounds (Rp 417 miliar) pada 2017. Mungkin Mourinho seharusnya memberi pemain Belanda itu lebih banyak kesempatan karena dia justru tampil brilian di Prancis dan telah banyak bermain hingga akhirnya bergabung dengan Barcelona.

#7 Morgan Schneiderlin

Karier Schneiderlin di Manchester United cukup memilukan. Setelah didatangkan dengan harga 25 juta pounds (Rp 474 miliar) pada 2015, pria Prancis itu pergi ke Everton setahun kemudian. Dia sekarang bermain di Prancis bersama Nice pada musim panas lalu.

#8 Bastian Schweinsteiger

Mourinho membuang Schweinsteiger dari Man United dan menjelaskan bahwa dia tidak ingin ada hubungan dengan dia. Pemain Jerman itu tetap profesional dan akhirnya memaksa masuk kembali ke tim utama.

Tapi, dia sudah melewati masa terbaiknya dan pindah ke Chicago Fire di MLS pada 2017, di mana dia bertahan hingga pensiun pada Oktober 2019.

#9 Adnan Januzaj

Hal-hal besar diharapkan dari Januzaj karena dia adalah salah satu dari sedikit percikan terang selama kepemimpinan David Moyes sebagai pelatih Man United. Tapi, dia tidak bermain di bawah Mourinho dan dijual ke Real Sociedad pada musim panas 2017. Pemain Belgia itu telah bermain 90 kali untuk klub Spanyol itu.

#10 Wayne Rooney

Legenda Manchester United itu kembali secara emosional ke Everton pada 2017 sebelum pindah ke MLS bersama DC United setahun kemudian. Tetapi, pada awal tahun ini, dia kembali ke Inggris bersama Derby County, di mana dia tampaknya akan menjadi pemain/manajer klub setelah pemecatan Philippe Cocu.

#11 Guillermo Varela

Bek kanan Uruguay ini bermain 11 kali untuk Man United, tetapi kembali ke Penarol pada 2017. Dia kemudian bergabung dengan Kopenhagen, di mana dia bermain melawan Setan Merah musim lalu. Dia sekarang di Rusia bersama Dynamo Moscow.

#12 Henrikh Mkhitaryan

Mkhitaryan terlibat dalam salah satu kesepakatan pertukaran terburuk dalam sejarah sepakbola Inggris. Pemain Armenia itu pergi ke Arsenal saat Alexis Sanchez pindah ke Theatre of Dreams. Sanchez sangat buruk dan Mkhitaryan tidak jauh lebih baik untuk The Gunners. Dia pindah secara permanen ke Roma setelah masa peminjaman yang sukses.

#13 Zlatan Ibrahimovic

Cedera lutut yang serius mengakhiri karier Zlatan di Man United dan tampaknya akan mengakhiri seluruh kariernya. Namun, dia bergabung dengan LA Galaxy pada Maret 2018 dan mencetak 52 gol luar biasa dalam 56 pertandingan.

Sekarang King Zlatan berusia 39 tahun, dia masih kuat dan bermain untuk AC Milan, mencetak 18 dalam 23 pertandingan. Menakjubkan.

#14 Daley Blind

Mourinho mengizinkan Blind untuk kembali ke Ajax pada 2018, di mana dia mengatasi masalah kesehatannya dengan bermain hampir 100 kali pada periode keduanya untuk klub masa kecilnya.

#15 Sam Johnstone

Itu akan selalu sulit bagi Johnson untuk membuat namanya di Man United saat David de Gea menjadi pilihan utama. Setelah banyak masa pinjaman, dia menandatangani kontrak permanen untuk West Brom pada 2018.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network