Peringkat 5 Pemain Terbaik dalam Sejarah Bundesliga

"Nomor 1 menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif."

Analisis | 15 December 2021, 04:31
Peringkat 5 Pemain Terbaik dalam Sejarah Bundesliga

Libero.id - Beberapa fakta dalam dunia sepakbola tidak dapat dibantah, seperti Bayern Muenchen tercatat sebagai kekuatan terkuat di Bundesliga. Sejak awal, Bavarians telah mendominasi Bundesliga dan mempertahankan supremasi mereka hingga sekarang.

Sesungguhnya rahasia kesuksesan Bayern sederhana saja: mereka selalu 'menampung' pemain terbaik dari Jerman, jika bukan Eropa.

Itu selalu menjadi jalan dua arah bagi klub dan para pemain. Bayern selalu mencari pemain terbaik, sementara pemain tidak ada yang bisa menolak bermain bersama klub tersukses di Jerman.

Selama bertahun-tahun, Bayern telah membesarkan dan membawa beberapa pesepakbola paling ikonik dalam sejarah. Meskipun hampir mustahil untuk mengumpulkan lima pemain terbaik Bundesliga, kami telah melakukan bagian kami dalam upaya melakukannya.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 5 pemain terhebat dalam sejarah Bundesliga.

5. Franck Ribery (2007-2019) | Bayern Muenchen)

Franck Ribery tiba di Jerman dari Marseille dengan rekor transfer klub saat itu sebesar 25 juta euro pada 2007. Itu adalah awal dari sebuah era ketika pemain Prancis tersebut menjadi pemain asing yang paling dicintai di Bundesliga selama bertahun-tahun yang akan datang.

Ribery juga membentuk duet mematikan di sayap bersama rekan setimnya, Arjen Robben, selama waktunya di Bundesliga. Duo ini mendatangkan malapetaka untuk klub-klub Jerman dan Eropa.

Setelah menjadi bagian integral dari Bundesliga selama 12 musim, Franck Ribery meninggalkan Jerman pada 2019 untuk bergabung dengan klub Serie A, Fiorentina. Runner-up Piala Dunia 2006 itu meninggalkan Bundesliga sebagai salah satu pemain paling dihiasi dalam sejarah liga.

4. Franz Beckenbauer (1964–1977 | Bayern Muenchen, 1980–1982 | Hamburger SV)

Tak perlu ditanyakan lagi, mengapa pemenang Ballon d'Or dua kali (1972 dan 1976) ini masuk dalam daftar, dan tidak perlu penjelasan yang banyak akan hal ini.

Bek Jerman ini dikenal dengan kemampuan udara dan kepemimpinannya. Franz Beckenbauer dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

3. Oliver Kahn (1987-1994 | Karlshruher FC, 1994–2008 | Bayern Muenchen)

Nama Oliver Kahn memang identik dengan kehebatan penjaga gawang. Penghenti tendangan asal Jerman itu dikenal karena agresi, refleks, dan distribusinya. Dia dianggap sebagai salah satu kiper terhebat sepanjang masa dan menjadi inspirasi bagi penjaga gawang manapun. Oliver Kahn selalu dalam performa terbaiknya sepanjang hari-harinya di Bundesliga.

Kahn memenangkan 22 trofi utama dengan Bavarians bersama dengan banyak penghargaan individu lainnya. Kahn mengumpulkan Bola Emas Piala Dunia 2002 dan Penghargaan Yashin Piala Dunia 2002.

Dia juga memenangkan Penghargaan Perak Pemain Terbaik Dunia dan banyak lagi. Dia dianggap sebagai salah satu pemain Bundesliga dan Jerman terbaik sepanjang masa.

2. Gerd Mueller (1964-1979 | Bayern Muenchen)

Sebelum Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mulai memecahkan rekor untuk bersenang-senang, ada satu orang yang memegang hampir semua rekor atas namanya. Itu tak lain adalah Legenda Bundesliga dan Jerman, Gerd Mueller.

Hampir tidak mungkin bagi orang lain untuk melewati Gerd Mueller dalam hal mencetak gol di liga. Dia mencetak 365 gol dalam 427 penampilan di Bundesliga. Dalam 14 tahun di Bundesliga, Mueller berakhir sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi tujuh kali.

Karier Gerd Mueller terus meningkat selama masa-masa jayanya di Bayern. Hal yang sama melihatnya mencetak gol fenomenal untuk tim nasionalnya, Jerman Barat. Gerd Mueller telah mencetak 68 gol dalam 62 pertandingan bersama timnas.

Dia memegang beberapa rekor mencetak gol, seperti mencetak 40 gol di musim 1971/1972, yang hanya dipatahkan oleh Robert Lewandowski musim lalu. Dia juga memegang rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender (85) pada 1972, yang dipecahkan oleh Lionel Messi pada 2012 dengan 91 gol.

1. Robert Lewandowski (2010-2014 | Borussia Dortmund, 2014-Sekarang | Bayern Muenchen)

Robert Lewandowski memiliki dunia yang mendukungnya saat ini. Striker Polandia itu dirampok dari Ballon d'Or 2020 menyusul pembatasan COVID-19. Di Ballon d'Or 2021, dia sekali lagi harus menyaksikan orang lain (Messi) mengangkat trofi, meski telah mengerahkan upaya terbaiknya.

Lewandowski telah menjadi bagian dari Bundesliga sejak 2010. Sejak itu, mantan pemain Borussia Dortmund itu tidak melihat apa-apa selain peningkatan dalam jumlah gol dan performanya. 

Jumlah gol Lewandowski sangat sensasional dan dia semakin baik musim demi musim. Dia telah mencetak 293 gol dalam 365 pertandingan di Bundesliga. Dia berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa liga, hanya di belakang Gerd Mueller.

Sementara banyak yang menganggap Bundesliga sebagai liga yang cukup mudah, Robert Lewandowski telah membuktikan kemampuannya di kompetisi Eropa dan juga panggung internasional. 

Ini menyimpulkan daftar pemain terbaik kami dalam sejarah Bundesliga. Silakan kirim komentar Anda di bagian yang disediakan.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network