Momen Hampir Mustahil Kevin de Bruyne saat Man City Libas Leeds United

"Catatan apik pemain asal Belgia ini rasanya sulit dipercaya.."

Berita | 15 December 2021, 09:01
Momen Hampir Mustahil Kevin de Bruyne saat Man City Libas Leeds United

Libero.id - Manchester City meraih kemenangan besar pada pekan ke-17 Liga Premier. Tim besutan Pep Guardiola itu sukses membenamkan tamunya, Leeds United dengan skor 7-0,  dan laga yang dihelat Rabu (15/12) dini hari WIB, di Etihad Stadium itu, jadi panggung pertunjukan untuk beberapa nama. Diantara yang tampil cemerlang tentu tak lain adalah seorang Kevin De Bruyne.

Dalam laga itu, gelandang asal Belgia mencatatkan statistik hampir sempurna, ia adalah satu-satunya pemain yang mencetak dua gol dalam laga tersebut,  salah satunya tercipta dari luar kotak penalti, juga satu-satunya gol jarak jauh yang menghujam deras ke gawang Leeds United.

Gol jarak jauh itu tercipta lewat skema kerja sama yang apik, umpan pendek matang Gundogan dieksekusi dengan sempurna oleh Kevin De Bruyne di menit 62. 

Dan itu merupakan gol kelima untuk Manchester City di malam itu, bagi De Bruyne sendiri gol tersebut punya catatan penting.


Kalau Anda mengikuti rentang karier De Bruyne, sadar atau tidak pemain berusia 30 tahun itu merupakan spesialis gol jarak jauh Liga Premier. Situs data Opta mencatat bahwa sejak debut dengan Man City pada 2015 lalu, De Bruyne menjadi pemain yang paling sering alias banyak yang mencetak gol dari luar kotak penalti.

Tercatat hingga sejauh ini, De Bruyne telah mencetak 20 gol di Liga Premier dari luar kotak penalti. Dalam hal ini, tidak ada pemain lain yang sebaik apa yang dilakukan mantan penggawa Racing Genk.

Tak cuma itu saja, Opta juga mencatat hal fantasis yang rasa-rasanya sulit dicapai oleh pemain lain, dimana sejauh ini, De Bruyne  terlibat langsung dalam 80 gol dari 83 laga Liga Premier Manchester City.  Ia sudah mencetak 30 gol dan menorehkan 50 assist untuk The Citizen.

Itulah sejumlah catatan penting dari performa gemilang seorang Kevin De Bruyne dalam laga tadi malam.

Dan kemenangan atas Leeds United tersebut membawa Man City sementara unggul empat poin dari Liverpool di puncak klasemen. 

Selanjutnya, Man City akan menghadapi Newcastle pada Minggu (19/12) mendatang. Dan tentu De Bruyne bakal kembali beraksi lebih mantap lagi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network