Ucapan Simpati Roberto Mancini untuk Sergio Aguero

"Apa yang dikatakan oleh Mancini?"

Berita | 15 December 2021, 10:09
Ucapan Simpati Roberto Mancini untuk Sergio Aguero

Libero.id - Mantan pelatih Manchester City, Roberto Mancini mengaku sedih mendengar Sergio Aguero akan pensiun dari sepak bola karena gangguan jantung. 'Saya merasa sedih ia harus meninggalkan sepak bola begitu cepat'.

Penyerang Argentina itu pindah ke Barcelona menjelang musim 2021/2022 bergulir, saat ia memilih untuk hengkang dari Manchester City sebagai agen bebas. Namun pemain berusia 33 tahun itu mengalami masalah jantung dan kesulitan bernapas saat bertanding melawan Alaves pada Oktober lalu.

Mantan pemain Atletico Madrid itu kemudian absen selama tiga bulan dan sekarang dikabarkan akan mengumumkan dirinya 'gantung sepatu' dari lapangan hijau pada hari Rabu (15/12/2021).

Mancini, yang memenangkan gelar Liga Premier pertama Manchester City pada 2011/2012, memiliki Aguero yang menentukan dalam skuad di Stadion Etihad.

Aguero meninggalkan Manchester City sebagai pencetak gol terbanyak klub setelah kontraknya berakhir pada Juni dan mantan pemain internasional Argentina itu meninggalkan sepak bola setelah mencetak 41 gol dalam 101 pertandingan bersama Albiceleste.

"Saya sangat menyesal, saya berharap yang terbaik untuknya (Aguero)," ujar Mancini saat menghadiri Gran Gala Gazzetta Awards. 

“Saya merasa sedih melihat dia pergi begitu cepat. Saya ingin dia di City, dia orang asing dengan rata-rata gol tertinggi di Inggris. Saya menyesal dia harus meninggalkan sepak bola begitu cepat.”

Mancini melatih Manchester City dari Desember 2009 hingga Mei 2013, dan Aguero tiba pada Juli 2011.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network