Lagi-Lagi Kapten Arsenal Dicopot, Kali Ini Giliran Aubameyang

"Ini kali kedua Arsenal mencopot jabatan seorang kapten tim"

Berita | 15 December 2021, 10:34
Lagi-Lagi Kapten Arsenal Dicopot, Kali Ini Giliran Aubameyang

Libero.id - Arsenal secara mengejutkan telah mengkonfirmasi bahwa Pierre-Emerick Aubameyang telah dicopot dari jabatannya sebagai kapten tim.

Sebuah pernyataan resmi dikeluarkan oleh klub pada hari Selasa (14/12/2022) yang isinya berbunyi,

“Menyusul pelanggaran disiplin terbarunya minggu lalu, Pierre-Emerick Aubameyang tidak akan lagi menjadi kapten klub kami, dan tidak akan dipertimbangkan untuk seleksi untuk pertandingan Rabu melawan West Ham United."

"Kami berharap semua pemain kami, terutama kapten kami, bekerja dengan aturan dan standar yang telah kami tetapkan dan sepakati. Kami sepenuhnya fokus pada pertandingan besok."

Pelanggaran Disiplin Aubameyang

Berita itu muncul setelah Mikel Arteta mengkonfirmasi sebelum pertandingan Southampton bahwa mantan pemain AC Milan itu memang dikeluarkan dari skuad pada hari pertandingan karena melakukan tindakan indisipliner.

Ketika ditanya tentang absennya Aubameyang dari pertandingan Liga Premier, yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk The Gunners, bos Arsenal menjelaskan: "Sayangnya karena pelanggaran disiplin."

“Saya pikir kami sangat konsisten bahwa kami memiliki hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan dalam tim yang telah kami tetapkan sebagai klub, dan dia tidak terlibat hari ini.”

Mengapa jabatan kapten dicopot?

The Athletic melaporkan bahwa Aubameyang telah diberi izin untuk terbang ke luar negeri sebelum pertandingan melawan Southampton karena masalah pribadi, tetapi 'kembali lebih lambat dari yang disepakati'.

David Ornstein dan James McNicholas melanjutkan untuk menjelaskan bahwa situasinya menjadi lebih rumit dengan kedatangan terlambat Aubameyang yang terbukti tidak taat dengan prokes Covi-19 Arsenal.

Permasalahan Kapten Arsenal

Ini adalah kedua kalinya hanya dalam beberapa tahun Arsenal mengganti kapten dalam keadaan kontroversial dengan Granit Xhaka kehilangan ban kapten pada 2019 setelah insiden dengan pendukung Meriam London.

Gelandang Swiss itu kehilangan kesabaran ketika fans Arsenal mencemoohnya saat bentrokan dengan Crystal Palace. Mantan pemain FC Basel itu hanya sebentar memegang ban kapten tim seusai Laurent Koscielny meninggalkan klub.

Bahkan penunjukan Cesc Fabregas, William Gallas dan Robin van Persie sebagai pemimpin raksasa Liga Premier dalam sejarah baru-baru ini belum tentu berumur baik untuk Gooners.

Lalu apa yang bisa dilakukan oleh Aubameyang saat ini?

Sekarang Aubameyang harus berusaha memperbaiki hubungannya dengan para penggemar, klub, dan Arteta dengan menampilkan performa terbaiknya untuk tim.

Sejak mantan striker Borussia Dortmund menandatangani kontrak barunya pada tahun 2020, penggemar Arsenal menjadi frustrasi karena pemain berusia 32 tahun itu tidak mampu mencetak gol banyak secara konsisten seperti sebagaimana yang ia lakukan bersama Dortmund & Saint-Étienne.

Aubameyang sendiri baru mencetak empat gol di Liga Premier musim ini.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network