Riyad Mahrez dan 4 Pemain Man City Lainnya yang Tampil Apik saat Gulung Leeds United

"Simak gelontoran 7 gol Manchester City.."

Analisis | 15 December 2021, 10:44
Riyad Mahrez dan 4 Pemain Man City Lainnya yang Tampil Apik saat Gulung Leeds United

Libero.id - Manchester City makin tak terbendung, terbaru tim besutan Pep Guardiola ini menang telak dengan skor 7-0 atas Leeds United. Pekan ke-17 Liga Premier itu dihelat di Etihad Stadium, pada Rabu (15/12) dini hari WIB.

Dan berkat tambahan tiga poin tersebut, Manchester City kini masih berada di posisi puncak klasemen, dengan koleksi 41 poin terpaut empat poin dari Liverpool di urutan kedua.

Lantas, siapa saja penggawa Manchester City yang tampil apik dalam laga tersebut? Kami telah menyajikan ulasan kecil-kecilan, berikut ulasannya:

1. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne dinobatkan sebagai man of the match dalam laga ini. Gelandang asal Belgia tidak cuma melesatkan dua gol, tetapi secara keseluruhan mantan pemain Chelsea ini sangat atraktif dengan. berhasil menciptakan empat umpan kunci serta mengemas dua dribel sukses. 

Bahkan sofascore tak sungkan untuk memberi rating nyaris sempurna, yakni 9,8 pada pemain berusia 30 tahun tersebut.

2. Riyad Mahrez

Nama berikutnya tentu saja adalah  Riyad Mahrez, winger asal Aljazair ini berkontribusi dalam 2 gol Manchester City, masing-masing lewat satu gol dan satu assist. Dan itu menambah jumlah gol nya untuk Manchester City.


Beroperasi di sisi kanan, aksi-aksi Mahrez kerap kali merepotkan dan membahayakan lini pertahanan Leeds. Tercatat ada empat operan kunci yang dilakukan oleh pemain berusia 30 tahun itu, dan juga ada total lima upaya tembakan yang dilepaskannya. Untuk urusan menggiring bola, Mahrez juga jagoan yakni empat dribel sukses.

3. Phil Foden

Senada dengan Mahrez, Phil Foden dalam laga ini juga berhasil melesatkan satu gol dan satu assist. Di mainkan sebagai ujung tombak, pemain berusia 21 tahun ini menjawab tuntas kepercayaan yang diberikan padanya.

Total ada enam upaya tembakan yang dilakukan Foden dan diluar itu, ia juga kerap memberikan umpan manja kepada rekan-rekannya. Tercatat, ada lima operan kunci yang dikemasnya yang merupakan raihan tertinggi di antara penain Man City yang lain.

4. Ilkay Guendogan

Meski dimainkan sebagai pemain pengganti di awal babak kedua menggantikan Bernardo Silva, penampilan Ilkay Guendogan begitu gemilang. Gelandang asal Jerman ini berhasil mengemas dua assist untuk gol yang dicetak oleh Riyad Mahrez dan De Bruyne.

Selain itu, tingkat akurasi umpan Guendogan juga sangat istimewa. Dari 31 percobaan, 28 di antaranya sukses mendarat, itu artinya jika dipersentase angkanya mencapai 90 persen.

5. John Stones

Sosok terakhir yang tampil ciamik di laga ini adalah yang mengawal lini belakang Manchester City, John Stones. Bek asal Inggris ini sangat solid menjaga pertahanan The Citizens.

Sepanjang  90 menit, ada 3 sapuan, 2 intersep dan 1 tekel yang berhasil dikemas Stones. Selain itu, pemain berusia 27 tahun ini juga mencatat namanya di papan skor pada menit ke-74, lewat sepakan kerasnya yang gigih dari dalam kotak penalti.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network