Super Aneh! Mo Salah Keluar Daftar FIFPRO XI 2021, Dani Alves Justru Masuk

"Padahal dari segi performa sangat jomplang..."

Berita | 15 December 2021, 11:13
Super Aneh! Mo Salah Keluar Daftar FIFPRO XI 2021, Dani Alves Justru Masuk

Libero.id - Pada Selasa (14/12) malam WIB. Induk Organisasi Sepak bola Dunia (FIFA) dan Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional (FIFPro) telah mengumumkan nominasi yang akan mengisi FIFA FIFPro World XI 2021

FIFPro World XI 2021 sendiri adalah satu-satunya penghargaan yang diselenggarakan dari pemain untuk pemain. Nantinya, FIFPro dan FIFA meminta para pesepakbola profesional di seluruh dunia untuk memilih tiga pemain yang menurut mereka paling menonjol selama musim 2020/21 untuk masuk ke dalam daftar panjang FIFPro World XI.

Edisi tahun ini agak berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya. Pasalnya, untuk pertama kalinya dalam 17 tahun, terdapat pengurangan daftar nominasi lebih dari setengah, dari yang semula 55 menjadi 23 pemain.

Masih sama seperti sebelum-sebelumnya, para pemain yang berkiprah di Liga Premier musim ini masih mendominasi daftar dengan 10 nama, termasuk megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. 

Sayangnya, hal yang mengejutkan adalah tidak adanya nama Mohamed Salah. Penyerang Liverpool asal Mesir itu kalah saing dengan setidaknya delapan nama yang mengisi nominasi di pos penyerang: Karim Benzema, Erling Haaland, Robert Lewandowski, Romelu Lukaku, Kylian Mbappe, Neymar, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo.

Hal itu cukup mengejutkan, mengingat Mo Salah pada musim lalu berhasil mengemas 31 gol sepanjang 52 penampilan. Dan jika dibandingkan dengan Neymar, perolehan gol Salah juga jauh lebih baik ketimbang pemain asal Brasil tersebut. Neymar hanya menorehkan 17 gol musim lalu. 

Dan hal yang cukup kontroversial lainnya ialah beberapa nama pemain Barcelona yang masuk dalam nominasi:  Jordi Alba, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, dan Dani Alves.

Hal tersebut tak lepas dari ketiga nama di awal dinilai tengah menjalani masa sulit bersama Barcelona musim lalu dan performa mereka juga tak bisa mendongkrak posisi klub dengan hanya mengantarkan Blaugrana ke peringkat ketiga LaLiga Spanyol.

Dan satu nama yang paling menjengkelkan tentu saja bek vetaran yang baru bergabung kembali dengan Barcelona, Dani Alves, nama pemain asal Brasil itu dipertanyakan karena musim lalu Alves hanya menghabiskan karier  bersama Sao Paulo.

Pengumuman FIFPro World XI  edisi tahun ini sendiri akan berlangsung di di Zurich, Swiss, pada 17 Januari 2022  mendatang,

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network