Viral! Momen Kocak Cara Ruben Dias Pertahankan Area Penalti Man City

"Ini yang dinamakan totalitas bermain sepakbola. Cek videonya!"

Viral | 16 December 2021, 02:01
Viral! Momen Kocak Cara Ruben Dias Pertahankan Area Penalti Man City

Libero.id - Manchester City berada dalam performa terbaik saat membuat Leeds United hancur lebur dengan skor 7-0. Bermain di hadapan ribuan suporter di Etihad Stadium, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB, para punggawa The Citizens tampak menikmati jalannya pertandingan.

Hasil itu bisa dimaklumi mengingat Leeds sedang mengalami krisis cedera. Itu membuat tim asuhan Pep Guardiola tersebut mengambil keuntungan penuh dengan tetap memainkan skuad terbaiknya untuk menguasai semua sektor lapangan, dan tanpa ampun menyarangkan gol demi gol.

Tujuh gol Man City pada pertandingan tersebut dicetak Phil Foden, Jack Grealish, Kevin de Bruyne, Riyad Mahrez, John Stones, dan Nathan Ake. Kecuali De Bruyne yang menghasilkan dua gol, semuanya hanya satu kali membobol gawang The Whites.

Namun, diluar para pencetak gol, ada sosok lain yang punya peran tak kalah penting untuk membuat lini pertahanan Man City tetap aman. Dia adalah Ruben Dias, yang dalam beberapa kesempatan mati-matian mempertahankan gawang rekan Ederson Moraes tetap clean sheet.

Bek asal Portugal itu memulai permainan sejak menit awal dan dia digantikan pada menit 64. Dalam salah satu momen, yaitu di penghujung babak pertama, Dias tampak sangat bersemangat memblokir umpan silang dari Junior Firpo. Tapi, bola masih jatuh ke kaki pemain Leeds lainnya, Jack Harrison.

Apa yang dilakukan? Dias tampak tidak mau putus asa dan kehabisan ide. Dengan penuh kekonyolan, dia mulai merentangkan kakinya dan menjadikan tubuhnya sebagai tembok penghalang.

Aksi itu tidak mulus karena Dias kehilangan keseimbangan dan jatuh. Tapi, dia melakukan segalanya dengan kekuatannya untuk memblokir umpan silang susulan itu. Dan, totalitas Dias membuat pemain Leeds bingung sehingga justru memberikan umpan yang jauh dari sasaran.

Momen tersebut menjadi viral dan ditayangan di berbagai platform media sosial. Itu adalah cara bertahan yang aneh, tapi lucu dari Dias. Dan, meski tidak berhasil memblokir umpan silang, dia telah berhasil menunda Harrison dan serangan Leeds akhirnya tidak menghasilkan apa-apa.

"Kami memainkan permainan yang sangat bagus. Kami kehilangan lima poin melawan Leeds musim lalu dengan pemain yang sama dengan yang kami miliki hari ini kecuali Jack (Grealish)," kata Guardiola tentang kemenangan skuadnya melawan Leeds, dikutip BBC Sport.

"Kami memulai dengan ritme yang baik dan bek tengah kami melakukan build-up yang bagus. Kami sabar dengan bola dan kualitas pemain melakukan sisanya. Itu adalah permainan yang bagus. Suasana di stadion sangat fenomenal. Terima kasih banyak untuk mereka (penggemar). Itu adalah kenikmatan," pungkas Guardiola.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network