Selamat Ulang Tahun!

Belum Temukan Pembeli, Klubnya Franck Ribery Terancam Diusir dari Serie A

"Batas waktunya 31 Desember 2021, dan tampaknya tidak bisa dipenuhi."

Analisis | 16 December 2021, 19:55
Belum Temukan Pembeli, Klubnya Franck Ribery Terancam Diusir dari Serie A

Libero.id - Keberadaan Franck Ribery sebagai bintang dunia ternyata tidak otomatis membuat masa depan Salernitana di Serie A terjamin. Klub yang baru promosi dari Serie B itu terancam dikeluarkan dari kasta tertinggi sepakbola Italia karena masalah kepemilikan klub.

Salernitana terancam didepak dari Serie A meski kompetisi 2021/2022 sudah berjalan setengah musim. Hal itu lantaran presiden Salernitana saat ini, Claudio Lotito, ternyata juga masih merangkap sebagai presiden Lazio. Padahal, Serie A memberlakukan aturan yang melarang kepemilikan dua klub di divisi yang sama.

Klub asal Campania itu memang sempat mengalami krisis keuangan, sampai akhirnya pada awal musim kompetisi bergulir, Lotito menyuntikkan dana segar.

Menurut laporan Football Italia, otoritas Serie A telah menghubungi Lotito dan diinstruksikan untuk melepas mayoritas saham Salernitana. Dan, masalah ini harus diselesaikan dengan tenggat waktu hingga akhir tahun dengan menempatkan kepercayaan pada kendali klub selama enam bulan.

Lotito diberi waktu hingga 31 Desember 2021 untuk mencari pembeli bagi klub. Tapi, sampai sekarang belum menerima tawaran resmi dari investor manapun, baik dalam maupun luar negeri. 

Atas masalah itu, Salernitana sekarang menghadapi kemungkinan pengusiran. Tapi, tidak jelas apakah Asosiasi Sepakbola Italia (FIGC) akan memilih tindakan drastis seperti itu jika tenggat waktu tidak terpenuhi atau tidak. Pasalnya, pengusiran Salernitana akan berdampkan pada poin tim-tim lain yang pernah berhadapan dengan mereka.

"Lotito telah menikmati pengecualian selama bertahun-tahun dan semua orang tahu apa yang akan terjadi," kata Presiden FIGC, Gabriele Gravina, beberapa waktu lalu, kepada Radio Anch'io Lo Sport.

Salernitana saat ini berada di posisi terbawah Serie A, setelah hanya mengumpulkan delapan poin dari 17 pertandingan. Mereka telah bermain melawan klub Lotito lainnya, Lazio, sekali musim ini. Hasilnya, pertandingan berakhir 3-0 untuk Elang Ibu Kota Italia.

"Sampai terbukti sebaliknya, saya adalah presiden Lazio dan, karena itu, tidak diragukan lagi bahwa saya akan mendukung tim yang saya miliki dalam pertandingan. Saya akan mendukung Lazio. Bahkan, jika mereka mengambil Salernitana dari saya," ujar Lotito saat itu.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8dWGNVpPzvQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network