Momen Selebrasi "Siuu" Perdana Cristiano Ronaldo Akhirnya Terungkap

"Fans penasaran kapan selebrasi yang ditiru Zulham Zamrun itu pertama kali dilakukan. Cek videonya!"

Viral | 16 December 2021, 20:17
Momen Selebrasi "Siuu" Perdana Cristiano Ronaldo Akhirnya Terungkap

Libero.id - Sepanjang sejarah sepakbola, kita telah melihat para pemain merayakan gol di lapangan dengan berbagai cara. Beberapa bintang bahkan memiliki selebrasi khas yang ikonik dan membuat banyak orang penasaran kapan pertama kali dilakukan. Contohnya, selebrasi "siuu" Cristiano Ronaldo.

Superstar Manchester United itu membuat selebrasi berputar di udara sebagai ciri khasnya. Dan, itu sangat menarik dan membuat penasaran banyak orang. Beberapa pemain juga meniru selebrasi itu. Sebut saja Zulham Zamrun.

Selebrasi itu bukan hanya ditiru dan populer di sepakbola. Bahkan, ditiru di olahraga lain. Pemain NFL, Lamarr Houston, mencobanya pada 2014, meski akhirnya merobek ACL dalam prosesnya.

Jadi, apa arti itu semua? "Saya mulai mengatakan 'si'. Itu seperti 'ya'. Itu ketika saya berada di Real Madrid. Ketika kami akan menang, semua orang akan mengatakan 'siiiiii' dan saya mulai mengatakannya. Saya tidak tahu mengapa, itu alami," kata Ronaldo dalam sebuah wawancara pada 2019, dilansir situs MU.

Ini adalah langkah unik yang sesuai dengan status Ronaldo sebagai salah satu penghibur terhebat dalam permainan. Antisipasi yang dibangun di dalam stadion ketika dia melesat untuk melakukan itu adalah sesuatu yang lain.

Kemudian, beberapa orang mulai mencari asal-usul gerakan ini. Selebrasi itu memang menjadi bagian rutin dari rutinitas Ronaldo selama waktunya di Madrid. Tapi, sebuah video telah muncul yang menunjukkan bahwa sebenarnya selebrasi itu sudah dilakukan saat di MU pada periode pertama.

Ronaldo mencetak hattrick untuk Setan Merah dalam kemenangan 6-0 melawan Newcastle United pada 2008. Dalam gol pertamanya tercipta dari buah tendangan bebas yang masuk ke bawah tembok. Lalu, dia pergi untuk merayakannya. 

Setelah gol itu, Ronaldo dikerumuni rekan satu timnya. Jadi, dia tidak bisa melakukan putaran udara penuh. Tapi, anda bisa melihatnya mengangkat tangannya di atas kepalanya dan menurunkannya lagi. Itu seperti yang dia lakukan hari ini. Ini mungkin setengah "siuu".

Sejumlah fans berkomentar tentang selebrasi itu: "Perayaan besar telah dimulai," tulis seorang penggemar di Twitter. "Siapa yang tahu ini akan menjadi perayaan paling ikonik yang pernah ada," tulis yang lain. "Sebuah bayangan tentang hal-hal yang akan datang," komentar ketiga.

Kemudian langkah tersebut terus berkembang. Lalu, pada 2013, fans mulai melihat "siuu" seperti yang terlihat saat ini. Itu terjadi setelah Ronaldo mencetak gol sundulan untuk Madrid dalam pertandingan persahabatan pramusim 2013/2014 melawan Chelsea.

"Saya berada di AS dan kami bermain melawan Chelsea. Dan, saya tidak tahu dari mana ini berasal, selebrasi. Saya baru saja mencetak gol dan itu keluar begitu saja. Itu wajar, jujur ​​saja. Sejak itu, saya mulai lebih sering melakukannya dan saya merasa seperti para pendukung dan penggemar melihatnya dan mereka seperti 'Cristiano, siiiiiiuuuu'. Itu menyenangkan," beber Ronaldo.

"Saya seperti 'wow! Orang-orang diingatkan tentang saya karena itu!' Jadi itu bagus, dan saya akan terus melakukannya seperti itu," tambah eks pemain Juventus tersebut.

Hingga kini, selebrasi  tersebut kerap dilakukan oleh para penggemar Ronaldo di seluruh dunia. Selebrasi juga dilakukan fans rival Ronaldo. Jika yang pertama untuk bergembira, maka yang kedua sebagai sindiran saat Ronaldo kalah atau bermain sangat buruk.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network