Hadapi Indonesia yang Cuma Butuh Imbang, Tan Cheng Hoe Siapkan Mental Pemain Malaysia

"Laga penuh rivalitas. Ayo Garuda. Bisa!"

Berita | 17 December 2021, 01:05
Hadapi Indonesia yang Cuma Butuh Imbang, Tan Cheng Hoe Siapkan Mental Pemain Malaysia

Libero.id - Sebut saja apa yang Anda inginkan, tetapi faktanya timnas Malaysia harus mengalahkan Indonesia dalam pertandingan terakhir Grup B yang bakal digelar  pada Minggu (19/12) mendatang, di Singapore National Stadium.

Menang adalah satu-satunya cara untuk menyelamatkan harga diri Harimau Malaya kalau tidak ingin angkat koper lebih awal, sementara itu Indonesia cuma butuh hasil imbang untuk mengambil tempat di babak semifinal.


Dalam rangka itu, pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe telah memberi arahan khusus
kepada para pemainnya. Menurut Cheng bukan tak mungkin Indonesia akan mengadopsi kembali taktik bertahan yang mereka gunakan dalam hasil imbang 0-0 melawan juara bertahan Vietnam.

Pelatih berusia 53 tahun itu juga menghimbau Safawi Rashid dan rekan-rekan untuk saling percaya dan tetap memiliki pola pikir yang positif agar bisa mengalahkan skuat Garuda 

“Yang penting kami harus turun ke lapangan dengan sikap yang benar dan persiapan terbaik karena mereka (Indonesia) hanya butuh hasil imbang melawan kami,” katanya dalam konferensi pers virtual.

Ia juga berpesan kepada anak buahnya untuk cepat beradaptasi dengan situasi selama pertandingan, terutama dari aspek taktis, karena para pemain Indonesia “juga mampu melancarkan serangan balik yang cepat”, terlihat dari cara ketika Indonesia memenangkan dua Grup B pertama mereka. pertandingan — mengalahkan Kamboja 4-2 dan mengalahkan Laos 5-1.

Kabar baiknya pemain Dion Cools akan memperkuat Malaysia dalam laga tersebut, pemain naturalisasi yang bermain untuk klub Denmark Midtjylland FC itu baru saja tiba di Singapura, dan menurut Cheng, bek tengah itu sangat termotivasi untuk membantu Malaysia menghadapi Indonesia.

''Saya telah berkomunikasi dengan Cools dan dia sangat siap. Pengalaman dan ketenangan yang ia miliki akan membantunya untuk nyetel dengan tim,'' katanya.


Seberapa Penting Indonesia vs Malaysia?

Sangking pentingnya laga ini, Tan Cheng Hoe sendiri sampai meluangkan waktu untuk mengamati dan menganalisis langsung permainan Indonesia saat melawan Vietnam. Tampak Cheng hadir di tribun bersama dengan pelatih Thailand, Mano Polking.

Jadi jelas, laga antar dua negara serumpun ini dipastikan akan berjalan seru. Rivalitas dalam sepak bola antara Malaysia dan Indonesia adalah salah satu rivalitas paling ikonik di seantero Asia Tenggara.

Laga yang penuh gengsi itu layak untuk kita saksikan. Dan mari berikan dukungan terbaik untuk skuad Garuda.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network