5 Tim yang Dipastikan Tersingkir dari Piala AFF 2020, Siapa Saja?

"Antara Timnas Indonesia atau Timnas Malaysia?"

Analisis | 17 December 2021, 11:00
5 Tim yang Dipastikan Tersingkir dari Piala AFF 2020, Siapa Saja?

Libero.id - Persaingan para peserta Piala AFF 2020 kian menarik. Pasalnya, telah memasuki pertandingan terakhir di fase grup. Namun, ada 5 tim yang dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2020.

Dalam Grup A, ada 3 tim yang sudah dipastikan tersingkir. Yakni, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Ketiga tim tersebut sudah tak ada harapan lagi untuk lolos ke semifinal meski sisakan satu pertandingan lagi.

Sedangkan, Thailand dan tuan rumah Singapura adalah dua tim yang dipastikan lolos ke babak semifinal. Kendati demikian, kedua tim akan saling berhadapan di pertandingan terakhir. Pertandingan tersebut juga akan menentukan siapa yang menjadi juara di Grup A.

Hal tersebut sangat berbeda dengan apa yang terjadi di Grub B. Di Grup B masih ada 3 tim yang memiliki kesempatan untuk lolos ke semifinal. Tim tersebut adalah Indonesia, Vietnam, dan Malaysia.

Indonesia dan Vietnam kini memiliki koleksi poin yang sama. Sedangkan, Malaysia berada di posisi ketiga dengan hanya selisih 1 poin. Pertandingan yang sangat amat menentukan adalah pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia.

Indonesia hanya butuh hasil imbang saat lawan Malaysia untuk lolos ke semifinal. Sedangkan, Malaysia wajib menang lawan Indonesia jika ingin melaju ke semifinal.

Sementara itu, Vietnam bisa dikatakan memiliki peluang 90% untuk melaju ke semifinal. Pasalnya, di laga terakhir, anak asuh Park Hang-seo tersebut akan melawan Kamboja.

Secara kualitas, Vietnam sangat jauh di atas Kamboja. Dan, diyakini Vietnam bakal dengan sangat mudah mengalahkan Kamboja.

Kamboja juga salah satu tim yang dipastikan tak ada harapan untuk melaju kebabk berikutnya. Jadi, dua tim yang dipastikan tersingkir dari AFF 2020 dari Grup B adalah Kamboja dan Laos.

Menarik disimak siapa yang akan lolos dari Grup B AFF 2020. Dan, siapa yang bakal melengkapi 6 dari 5 tim yang sudah dipastikan pulang.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network