Bagaimana Peringkatnya? 5 Calon Pemain Terbaik La Liga 2021/2022

"Perginya Lionel Messi dari Spanyol membawa berkah bagi pemain-pemain ini."

Analisis | 17 December 2021, 14:00
Bagaimana Peringkatnya? 5 Calon Pemain Terbaik La Liga 2021/2022

Libero.id - Meski tidak terlalu mengejutkan ketika melihat Real Madrid berada di puncak klasemen, persaingan klub-klub La Liga dalam memenangkan trofi juara masih terbuka untuk beberapa pesaing lainnya.

Beberapa raksasa La Liga mengalami kesulitan musim ini. Pesaing kuat seperti Atletico Madrid dan Barcelona telah berjuang keras di awal musim. Juara bertahan Atletico memulai awal yang sangat buruk untuk mempertahankan gelar dan saat ini berada di urutan keempat klasemen.

Kondisi Barcelona, baik di dalam maupun di luar lapangan, juga tak begitu baik. Klub Katalunya itu mendekam di urutan kedelapan. Baik Atletico maupun Barcelona memiliki sederet bintang top dalam skuad. Tapi, tidak satu pun dari mereka yang benar-benar mencapai performa sesuai harapan.

Sementara itu, beberapa pemain lain telah melangkah maju dalam perebutan penghargaan pemain terbaik La Liga musim ini dengan melakukan sejumlah penampilan mengejutkan di lapangan.

Nah, berikut ini 5 pemain favorit yang berpeluang mendapat penghargaan individu paling bergengsi di La Liga:


5. Juanmi (Real Betis)

Real Betis finish keenam di La Liga musim lalu. Pasukan Manuel Pellegrini telah meningkatkan penampilan mereka dari musim lalu dan saat ini berada di urutan ketiga klasemen. Juanmi telah menjadi sosok yang menonjol di skuad musim ini.

Pemain depan berusia 28 tahun tersebut telah mencetak 10 gol dan memberikan assist dalam 15 penampilan La Liga musim ini. Dia baru-baru ini juga mencetak hattrick melawan Levante dan mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan Betis atas Barcelona.


4. Oscar Trejo (Rayo Vallecano)

Rayo Vallecano yang baru dipromosikan telah menjadi salah satu tim kejutan La Liga musim ini. Seperti Real Betis, Rayo juga berhasil mengalahkan Barcelona. Mereka saat ini duduk di urutan keenam klasemen sementara.

Gelandang veteran mereka, Oscar Trejo, menjadi pemain yang menonjol. Pemain berusia 33 tahun ini telah menunjukkan beberapa aksi yang berkualitas. Dia adalah dribeler yang sangat baik, memiliki visi dan jangkauan umpan yang bagus, hebat dalam bola mati, serta telah menunjukkan banyak ketenangan dalam situasi yang sulit.

Trejo telah mencetak tiga gol dan memberikan tujuh assist dalam 15 penampilan La Liga sejauh ini.


3. Angel Correa (Atletico Madrid)

Juara bertahan La Liga telah mengalami awal yang sulit musim ini, meski Diego Simeone memiliki sederet penyerang terbaik di skuadnya. Pelatih Argentina itu berbicara tentang bagaimana dirinya kehilangan akal ketika mencoba mencari tahu siapa yang harus dimainkan dan siapa yang harus dicadangkan.

Angel Correa adalah salah satu pemain pilihan Simeone. Dia telah melakukan pekerjaan yang cukup bagus untuk Los Rojiblancos sejauh ini. Penyerang mungil Argentina itu telah menunjukkan kemampuan yang hebat. Dia adalah livewire di dalam dan di sekitar sepertiga akhir.

Pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak empat gol dan memberikan empat assist dalam 16 penampilan di La Liga. Dia baru memulai 11 pertandingan. Cukup jelas bahwa dia belum benar-benar tampil dalam performa terbaiknya.


2. Vinicius Jr. (Real Madrid)

Hingga awal musim 2021/2022, ada keraguan apakah Vinicius benar-benar dapat meningkat performanya dan menjadi pemain kelas dunia. Dia dipandang sebagai pemain lincah yang mampu memancarkan kecemerlangan di lapangan. Tapi, ketidakmampuannya untuk mempertahankan permainan yang konsisten menjadi kelemahan utama.

Namun, pemain Brasil ini telah membungkam kritik. Dia membentuk kemitraan yang luar biasa dengan Karim Benzema di lini depan. Dia selalu memberi ancaman saat bola ada di kakinya dan menjadi mimpi buruk lawan.

Umpan dan tembakan Vinicius telah meningkat berlipat ganda musim ini. Dia telah mencetak beberapa gol spektakuler dan terlihat nyaman bekerja sama dengan rekan satu timnya di sepertiga akhir lapangan. Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 10 gol dan memberikan empat assist dalam 15 penampilan.


1. Karim Benzema (Real Madrid)

Karim Benzema sekarang berusia 33 tahun. Tapi, dia telah memainkan beberapa momen terbaik dalam kariernya musim ini. Pemain Prancis itu dalam performa jempolan untuk klub dan negara. Kontribusinya sangat penting bagi Real Madrid untuk mendapatkan keunggulan delapan poin di puncak klasemen.

Benzema mampu membawa semua pengalamannya ke depan dan sekarang dapat diandalkan. Kreativitas Benzema di area bertahan lawan sangat berbahaya dan menjadi kemampuan yang menonjol dari permainannya. Dia telah mencetak 13 gol dan tujuh assist dalam 16 penampilan La Liga sejauh ini.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network