6 Pemain Terbaik di Klub Raksasa Liga Premier

"Nomor 2 berpeluang mendapatkan Sepatu Emas Eropa."

Analisis | 17 December 2021, 13:10
6 Pemain Terbaik di Klub Raksasa Liga Premier

Libero.id - Musim Liga Premier 2021/2022 sejauh ini sangat seru, hingga perebutan gelar Liga Premier terbuka lebar baik bagi Manchester City, Liverpool, hingga Chelsea.

Chelsea selaku juara bertahan Liga Champions sempat mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sejak awal hingga beberapa pekan lalu. Tapi, karena inkonsistensi permainan dalam beberapa pekan terakhir, Man City maupun Liverpool berhasil mendorong mereka turun ke peringkat ketiga.

Saat ini Man City berada di puncak klasemen dengan 38 poin. Liverpool memiliki 37 poin, sementara Chelsea memiliki 36. Ini bisa menjadi perburuan gelar paling menarik yang pernah kita lihat di Liga Premier dalam beberapa waktu terakhir.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat pemain terbaik dari enam tim teratas Liga Premier musim ini.

#6 Arsenal - Emile Smith Rowe

Arsenal memulai awal buruk di musim Liga Premier 2021/2022. Mereka kehilangan semua dari tiga pertandingan liga pertama dan ada banyak tekanan pada Mikel Arteta dan anak buahnya.

Namun, The Gunners mampu melawan serangan itu dan bangkit kembali dengan baik. The Gunners saat ini berada di urutan keenam dalam tabel Liga Premier dan beberapa pemain muda mereka telah memanfaatkan kesempatan untuk bersinar.

Gelandang berusia 21 tahun, Emile Smith Rowe, telah menjadi perbedaan bagi skuad Arsenal dalam beberapa pertandingan musim ini. Pemain Inggris itu telah mencetak lima gol dan memberikan dua assist dalam 14 penampilan Liga Premier sejauh musim ini.

#5 Manchester United - Cristiano Ronaldo

Sebagian besar pemain Manchester United gagal menutupi diri mereka dalam kejayaan musim ini. Mereka menikmati laju yang cukup baik dalam beberapa minggu pertama sebelum terjun dalam kekacauan yang akhirnya menyebabkan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Pada akhirnya, pertanyaan siapa pemain terbaik Setan Merah datang ke dua pemain, yaitu Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

Ronaldo telah memenangkan beberapa poin untuk Man United sejak kembali ke klub musim panas ini. Pemain internasional Portugal ini bisa dibilang menjadi pemain yang sangat penting bagi mereka. Dia mencetak gol kemenangan dalam pertandingan terakhir Man United di Liga Inggris melawan Arsenal dan Norwich City.

Ronaldo telah mencetak tujuh gol dan memberikan dua assist dalam 13 penampilan Liga Premier sejauh ini.

#4 West Ham United - Michael Antonio

West Ham United finis di urutan keenam di Liga Premier musim lalu. Kami mengira mereka telah mengalahkan diri mereka sendiri musim lalu, hingga David Moyes memukau dengan serangkaian kejutan baru.

Mereka telah mengalahkan tim-tim seperti Chelsea, Liverpool, dan Leicester City di liga. Mereka telah mengalahkan Manchester United dan Manchester City di Piala Liga. Itu menunjukkan bahwa mereka serius. Tim asuhan Moyes tidak pernah kalah lebih dari satu gol dalam 41 pertandingan terakhir mereka.

Meskipun tidak dalam performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir, momentum awal West Ham United sebagian besar berasal dari eksploitasi Michael Antonio di lini depan. Permainan berusia 31 tahun ini menjadi pengambilan keputusan di sepertiga akhir lapangan dan membantu The Hammers bangkit secara perlahan di pembukaan musim ini.

Dia saat ini memiliki enam gol dan empat assist atas namanya dalam 15 penampilan Liga Premier musim ini.

#3 Chelsea - Mason Mount

Meskipun Thomas Tuchel cukup sering merotasi pemainnya, Mason Mount mungkin merupakan pilihan terbaik di lini tengah. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi sosok yang ulet di belakang para penyerang. Selain kualitas playmaking dan kemampuannya untuk muncul di posisi berbahaya dan mencetak gol, kontribusi defensifnya juga cukup terpuji.

Mount telah mencetak beberapa gol sensasional musim ini. Dia telah mencetak enam gol dan memberikan empat assist hanya dalam 13 penampilan Liga Premier musim ini. Dia juga mencetak enam gol dan lima assist dalam 36 penampilan musim lalu.

#2 Liverpool - Mohamed Salah

Mohamed Salah mungkin saja menjadi pemain paling bugar di dunia saat ini. Dia telah tampil luar biasa untuk Liverpool di semua kompetisi musim ini berkat kontribusi besar pemain Mesir itu.

Pemain berusia 29 tahun itu sangat fenomenal untuk Liverpool dalam beberapa musim terakhir, tetapi dia mampu meningkatkannya musim ini. Kontrol jarak dekat Salah menjadi lebih baik dan kemampuan menembaknya terus menjadi teladan.

Dia telah mencetak beberapa gol spektakuler musim ini, termasuk beberapa upaya solo yang luar biasa. Salah telah mencetak 14 gol dan memberikan sembilan assist hanya dalam 16 penampilan Liga Premier musim ini dan saat ini di jalur untuk memenangkan Sepatu Emas.

#1 Manchester City - Bernardo Silva

Juara bertahan Liga Premier, Manchester City, terus memainkan sepakbola khas mereka dengan gemilang. Skuad Pep Guardiola memiliki beberapa pemain yang luar biasa di sisinya. Man City berada di puncak klasemen Liga Premier tanpa memiliki striker murni.

Penghargaan diberikan kepada pemain yang mahir secara teknis yang menumpu lini tengah permainan di sepertiga akhir. Peran ini dipimpin oleh seorang playmaker Portugal bernama Bernardo Silva. Padahal, pemain berusia 27 tahun itu mengalami penurunan performa musim lalu, hingga dia dilaporkan hampir meninggalkan klub.

Namun, dia berhasil mengubah nasibnya musim ini dan bisa dibilang menjadi pemain terbaik The Citizens sejauh ini. Pemain internasional Portugal itu tampak percaya diri saat menguasai bola dan penyelesaiannya juga meningkat pesat.

Dia juga bisa bermain di mana saja. Fakta ini yang membuatnya menjadi senjata yang sangat dinamis dan kuat. Silva telah mencetak tujuh gol dan memberikan assist dalam 15 penampilan Liga Premier musim ini.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network