Kenalkan Ethan Mbappe, Adik Kylian Mbappe Calon Bintang Masa Depan

"Masih berusia 14 tahun, tapi punya kemampuan hebat. Cek videonya!"

Biografi | 17 December 2021, 15:00
Kenalkan Ethan Mbappe, Adik Kylian Mbappe Calon Bintang Masa Depan

Libero.id - Kylian Mbappe kini menjadi sosok pemain muda yang banyak digandrungi  fans, baik di Paris Saint-Germain (PSG) maupun tim nasional Prancis. Tapi, tidak lama lagi langkah itu akan diikuti sang adik, Ethan Mbappe.

Sebelum bermain di PSG dan menjadi target Real Madrid, Kylian memang sudah terlihat luar biasa sejak tampil bersama AS Monaco maupun saat masih remaja. Saat itu, Mbappe baru berusia 17 tahun ketika melakukan debut tim utama untuk Les Monegasques. 

Dan, sekarang dia berkembang dengan cepat. Pada musim 2021/2022 di usianya yang baru 22 tahun, Mbappe telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Hanya saja, dalam beberapa tahun ke depan, bisa jadi akan ada dua Mbappe yang akan mendominasi sepakbola era modern. Pasalnya, Mbappe memiliki saudara laki-laki remaja. Kebetulan dia juga memiliki bakat sepakbola, dan tidak kalah hebat dengan kakaknya, Kylian.

Ethan saat ini dia baru berusia 14 tahun. Tapi, dia sudah bersedia menandatangani kontrak tiga tahun dengan Akademi PSG.

Anak muda itu sangat mengesankan sehingga sudah bermain melawan pemain yang jauh lebih tua darinya untuk PSG U-17. Bahkan, bocah itu juga baru-baru ini dipanggil ke skuad Prancis U-16. Semua pelatih junior PSG dan Prancis kagum dengan kemampuan olah bola Ethan yang mirip Kylian.

Namun, dia adalah pemain yang sangat berbeda dengan kakaknya. Ethan baru-baru ini bermain untuk PSG U-17 dalam pertandingan persahabatan melawan Anderlecht. Aksinya dari permainan itu telah dikompilasi oleh seorang penggemar dan disebarkan viral ke madia sosial.

Jika Kylian adalah penyerang yang memiliki kecepatan kilat dan mematikan di depan gawang, Ethan merupakan gelandang tengah yang memiliki skill bagus dan mengontrol permainan dengan baik. Meski tidak secepat saudaranya di lini serang, Ethan terlihat sangat tenang dengan bola di kakinya.

Kekuatan utama Ethan tampaknya adalah kemampuan teknis. Faktanya, dia sering dipercaya mengambil bola mati untuk tim PSG U-19. Itu menunjukkan betapa berbakatnya Ethan dalam tendangan bebas. Ethan juga pemain yang memiliki kaki kiri mematikan. 

Ada begitu banyak perbedaan antara dua saudara Mbappe dalam hal cara mereka bermain di lapangan. Tapi, yang jelas Ethan memiliki bakat khusus seperti kakaknya. Dan, tentu saja perjalanan Ethan masih panjang. Ada kemungkinan fans bisa melihat mereka berdua berbaris bersama untuk Prancis dalam beberapa tahun mendatang atau justru di PSG.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network