Singapura Merendah Lawan Thailand, Anggap Dirinya Underdog

"Tidak mau jumawa, akankah Singapura kembali bisa memenangkan Piala AFF tahun ini?"

Berita | 18 December 2021, 07:07
Singapura Merendah Lawan Thailand, Anggap Dirinya Underdog

Libero.id - Meski timnas Singapura telah mengamankan satu tempat di babak semifinal Piala AFF 2020 dengan satu pertandingan tersisa, pelatih The Lions, Tatsuma Yoshida menegaskan pencapaian tersebut tidak memengaruhi pola pikir bahwa mereka tetap menjadi tim 'underdog'.

Setelah meraih tiga kemenangan berturut-turut atas Myanmar, Filipina dan Timor-Leste, Hariss Harun dkk akan melakoni laga terakhir Grup A dengan menghadapi timnas Thailand pada hari Sabtu (18/12/2021).

Sepanjang turnamen, Yoshida telah mempertahankan pendirian bahwa timnya akan selalu tampil maksimal setiap laganya dan kini setelah memastikan diri melaju ke semifinal untuk pertama kalinya sejak terakhir memenangkan turnamen pada 2012, tentu para penggemar The Lions berharap mereka bisa keluar sebagai kampiun.

Namun pria Jepang itu percaya bahwa membuat tahap berikutnya dari turnamen tidak mengubah anggapan bahwa mereka adalah tim non-unggulan.

“Sekarang kami selangkah lagi untuk mencapai final, ini tentu saja merupakan peluang fantastis bagi kami, tetapi kami masih harus menjalani pertandingan satu per satu,” ujar mantan pelatih Ventforet Kofu itu kepada ESPN.

“Kami masih penantang sehingga kami tidak bisa melupakan ini, dan kami harus rendah hati. Setelah lolos ke semifinal, pertandingan melawan Thailand akan menjadi tantangan yang berbeda dari tiga pertandingan kami sebelumnya dan kami tidak akan rugi."

"Semua orang tahu Thailand berada di level berbeda di level ASEAN, dan para pemain kami dapat menantang mereka dan menunjukkan bahwa kami pantas berada di semifinal."

Di sisi lain, The Lions juga harus menunggu hingga Minggu malam untuk mengetahui siapa yang akan mereka temui di babak empat besar, mengingat tiga tim di Grup B masih memiliki peluang lolos: Indonesia, Vietnam, dan Malaysia.

Meskipun siapa yang mereka hadapi dapat secara signifikan mempengaruhi peluang mereka untuk mencapai laga final, dengan Vietnam dianggap sebagai tim terkuat di Asia Tenggara saat ini, Yoshida menegaskan ia tidak terlalu memikirkan skenario potensial itu saat ini.

“Kami harus fokus pada diri kami sendiri karena apakah melawan Vietnam, Malaysia atau Indonesia, salah satu dari tiga lawan ini akan tetap menjadi tantangan bagi kami,” tambahnya.

"Kami tidak perlu berpikir terlalu jauh ke depan. Kami tetap diunggulkan tetapi sejauh ini merupakan cerita yang bagus dan kami menemukan diri kami dalam skenario yang bagus. Setelah pertandingan Thailand, saya akan mulai memikirkan semifinal."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network