Setelah Jepang, Iran dan Korsel, Kini Bayern Gandeng Pemain Asal China

"Die Bayern semakin memperluas pasarnya di benua Asia"

Berita | 18 December 2021, 07:19
Setelah Jepang, Iran dan Korsel, Kini Bayern Gandeng Pemain Asal China

Libero.id - Raksasa Jerman, Bayern Muenchen telah mengontrak kiper China berusia 18 tahun, Liu Shaoziyang dengan kontrak tiga setengah tahun dari klub mitra mereka, Wuhan Three Towns FC.

Shaoziyang telah berlatih di FC Bayern Campus sejak Januari dan cukup mengesankan bagi juara bertahan Bundesliga itu untuk memberinya kontrak jangka panjang.

Shaoziyang menjadi pemain pertama yang berpindah antara kedua klub dan kiper dengan tinggi badan 1,90 meter itu akan bergabung dengan tim muda Bayern setelah membagi waktunya di Bavaria sejauh ini antara tim U-18 dan tim cadangan.

"Merupakan kehormatan besar bahwa salah satu klub terbesar di dunia telah memberi saya kesempatan sekali seumur hidup ini," ujar Shaoziyang seperti bundesliga.com. 

"FC Bayern memiliki banyak penggemar di tanah air saya. Saya sangat bangga dan bahagia."

Bayern telah membangun fondasi yang kuat di China dalam beberapa tahun terakhir, membuka kantor di Shanghai dan mengoperasikan akademi di provinsi Shandong dan Guangdong, serta bekerja sama dengan Wuhan Three Towns FC.

CEO Die Roten, Oliver Kahn, yang merupakan mantan penjaga gawang, senang melihat pijakan Bayern di Cina membuahkan hasil pertamanya.

"Kami senang telah menandatangani pemain pertama kami dari klub mitra Wuhan Three Towns di Liu Shaoziyang," ujar mantan kiper Bayern dan Jerman itu.

"Transfer ini adalah iklan untuk jaringan kami di China, yang telah kami bangun selama beberapa tahun terakhir bersama dengan staf kami di kantor di Shanghai serta mitra kami di seluruh kawasan."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network