Starting XI Pemain Asing Terbaik di Liga Premier

"Ada satu-satunya dalam list yang mendapat Ballon d'Or."

Analisis | 18 December 2021, 20:51
Starting XI Pemain Asing Terbaik di Liga Premier

Libero.id - Sergio Aguero adalah pemain asing terbaik dengan skor tertinggi dalam sejarah Liga Premier. Hanya trio Inggris seperti Alan Shearer, Wayne Rooney, dan Andrew Cole yang dapat mengklaim telah mencetak lebih banyak gol daripada Legenda Manchester City sejak perubahan nama divisi pada 1992.

Namun, jika dikaitkan dengan sumbangan gelar, Aguero telah memenangkan lima gelar Liga Premier di Stadion Etihad dan sudah menjadi rahasia umum bahwa Aguero adalah salah satu pemain terhebat yang pernah ada di kompetisi ini.

Sayangnya, sang bintang telah memilih pensiun pada Rabu (15/12/2021) dengan pertimbangan sakit jantung yang dialaminya. Aguero telah mengutamakan kesehatannya dan memutuskan untuk menutup tirai pada tugas yang menakjubkan dalam sepakbola.

Karena itu, dalam merayakan pencapaian luar biasa Aguero, kami ingin mengumpulkan Starting XI pemain asing terbaik yang pernah ada di Liga Premier dengan ikon Man City memimpin di lini serang.

Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita rayakan karier dan pencapaian luar biasa Aguero dengan melihat siapa yang bergabung dengannya dalam susunan Starting IX pemain asing terbaik di Liga Premier:

GK: Petr Cech (Chelsea dan Arsenal)

Ini adalah pilihan yang sangat sulit antara Cech dan 'Great Dane', tetapi kami baru saja mengungguli pemain dengan lebih banyak clean sheet daripada kiper lain dalam sejarah Liga Premier.

Faktanya, Cech tidak hanya memimpin pertahanan yang hanya kebobolan 15 gol saat musim debutnya di Inggris, tetapi dia juga melakukan 1.024 menit tanpa kebobolan selama tahun yang sama.

CB: Nemanja Vidic (Manchester United)

Satu-satunya bek yang pernah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier lebih dari sekali, Vidic adalah batu di lini belakang Manchester United yang mengumpulkan 14 clean sheet berturut-turut musim 2008/2009.

CB: Vincent Kompany (Manchester City)

Pemain yang melalui semua berbagai evolusi sejarah di Manchester City. Kompany telah mengangkat gelar Liga Premier terbanyak. Dia menjadi kapten bersama setiap pemain luar negeri yang hebat di Stadion Etihad.

CB: Virgil van Dijk (Southampton dan Liverpool)

Apakah ada bek pound for pound yang lebih baik dalam sejarah Liga Premier? Mungkin bukan karena Van Dijk harus memiliki Ballon d'Or atas namanya musim 2018/2019, apalagi melihat penampilan gemilangnya di Anfield.

RM: Mohamed Salah (Chelsea dan Liverpool)

Pemain luar negeri dengan skor tertinggi dalam sejarah Liga Premier. Dia bukan penyerang tengah sembarangan, karena Salah lebih dari layak mendapat tempat di antara para legenda kompetisi.

Sementara skeptis mungkin mengatakan kami menyerah, tapi torehan dua Sepatu Emas, gelar liga dengan 99 poin, dan kontribusi 23 gol hanya dalam 16 pertandingan liga musim ini menunjukkan sebaliknya.

CM: Roy Keane (Nottingham Forest dan Manchester United)

Menyelinap di depan Patrick Vieira, Keane adalah raja kapten di lini tengah Manchester United. Dia seperti Hercules setelah mengantongi beberapa gelar juara, termasuk tujuh gelar liga.

CM: Kevin de Bruyne (Chelsea dan Manchester City)

Sederhana saja, De Bruyne adalah pemain terbaik di tim Liga Premier terbesar dalam sejarah.
Pemain Manchester City itu membuktikan kualitasnya hingga memberikan pengaruh kreatif yang pernah dilihat divisi tersebut.

LM: Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Satu-satunya pemain Liga Premier luar negeri dalam sejarah yang memenangkan Ballon d'Or. Ronaldo adalah pesepakbola paling berbakat secara teknis yang pernah menghiasi turnamen itu hingga layak berstatus GOAT.

CAM: Eric Cantona (Leeds United dan Manchester United)

Cantona adalah bagian terakhir dalam teka-teki dominasi Manchester United era 1990-an. Dia memenangkan empat gelar hanya dalam lima tahun.

Kami merasa bersalah karena meninggalkan Dennis Bergkamp dan David Silva, tapi fakta sederhananya adalah pengaruh Cantona di papan atas Inggris lebih besar daripada pemain mana pun yang datang sejak itu.

TT: Thierry Henry (Arsenal)

Henry hanyalah pemain terbesar dalam sejarah Liga Premier. Dia memecahkan rekor empat Sepatu Emas dan kontribusi 44 gol yang menakjubkan selama musim 2002/2003.

TT: Sergio Aguero (Manchester City)

Sekarang giliran Aguero, pemain luar negeri dengan skor tertinggi. Megabintang asal Argentina ini harus dimasukkan dalam susunan pemain kami. Dia sangat layak berada dalam susunan pemain Liga Premier terbesar yang pernah ada.

Selamat pensiun jagoan, dunia sepakbola pasti mengingat nama besarmu. Kun Aguero!

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network