Siapa Mereka? 7 Pemain PSG yang Bisa Pergi di Januari 2022 untuk Tutup Gaji Messi

"Agar terhindar dari hukuman FFP, otomatis harus ada pemain PSG yang dikorbankan."

Analisis | 20 December 2021, 02:02
Siapa Mereka? 7 Pemain PSG yang Bisa Pergi di Januari 2022 untuk Tutup Gaji Messi

Libero.id - Sebanyak tujuh pemain Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan bisa dijual di bursa transfer Januari 2022 hanya untuk menutupi gaji Lionel Messi yang super besar. Mereka itu termasuk Sergio Rico, Rafinha Alcantara, dan Mauro Icardi.

Seperti yang sudah terjadi, PSG sangat aktif selama jendela transfer musim panas sebelum dimulainya musim 2021/2022. Raksasa Ligue 1 itu tercatat menandatangani pemain-pemain bintang seperti Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Achraf Hakimi untuk memperkuat skuad mereka.

Namun, kedatangan para superstar ini otomatis telah membengkakkan anggaran gaji PSG. Tanpa nama-nama di atas pun PSG sudah menggaji pemain-pemainnya dengan jumlah yang besar. Apalagi, dengan sederat megabintang sepakbola.

Menurut Mirror, tagihan upah PSG saat ini mencapai 300 juta euro (Rp4,8 triliun ) dengan Messi menghasilkan paling banyak sekitar 41 juta euro (Rp662 miliar).

Hal tersebut telah mendorong PSG untuk melepas beberapa pemain di jendela transfer Januari mendatang. Rico adalah nama pertama yang diperkirakan akan meninggalkan Parc des Princes. Kiper berusia 28 tahun itu kesulitan menemukan waktu bermain yang konsisten dengan eksistensi Keylor Navas dan Donnarumma.

Kepergian nama besar lainnya adalah Rafinha. Mantan gelandang Barcelona itu bisa meninggalkan PSG untuk menemukan waktu bermain yang reguler di tempat lain.

Namun, superstar terbesar yang dikabarkan akan meninggalkan PSG adalah Icardi. Pemain depan berusia 28 tahun itu telah menjadi sosok pinggiran sejak kedatangan Messi. Icardi gagal bersaing dengan Messi, Neymar, dan Mbappe. Tercatat, di baru enam kali tampil sebagai starter di Ligue 1 musim ini.

Pemain lain yang dikaitkan akan meninggalkan PSG termasuk Colin Dagba, Layvin Kurzawa, Abdou Diallo, dan Eric Junior Dina Ebimbe.

Meski memulai kariernya dengan lambat di PSG, Messi adalah maskot baru PSG. Faktanya, Messi baru mencetak enam gol dan memberikan lima assist dalam 15 penampilan untuk PSG di semua kompetisi. Tapi, perlu dicatat bahwa lima dari enam gol tersebut tercipta di Liga Champions. 

Kehadiran Messi perlahan-lahan mengubah wajah Ligue 1. Megabintang berusia 34 tahun itu telah bermain 90 menit penuh dalam lima pertandingan terakhir. Semua kontribusi menyerangnya datang dalam lima pertandingan terakhir itu.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network