Harry Kane: Keputusan Wasit Sudah Benar

"Masalahnya, wasit tidak melihat VAR"

Viral | 20 December 2021, 10:51
Harry Kane: Keputusan Wasit Sudah Benar

Libero.id - Harry Kane sangat yakin bahwa tekelnya terhadap Andrew Robertson di pertandingan pada Minggu, (19/12/2021) saat Tottenham Hotspurs bentrok dengan Liverpool tidak layak mendapat kartu merah.

Spurs digempur habis-habisan di 10 menit awal jalannya pertandingan. Namun, justru mereka berhasil membuka skor pada menit ke-13 melalui Harry Kane dalam duel sengit di Tottenham Hotspur Stadium. Ini merupakan gol pertamanya di kandang sejak Mei. Kedua tim akhirnya harus puas berbagi poin menyusul hasil imbang 2-2.

Diogo Jota dan Robertson membawa The Reds membalikkan keadaan masing-masing di menit ’35 dan ‘69, sebelum kesalahan Alisson Backer membuat Son Heung-min dengan mudah menceploskan bola ke gawang menit ‘74 dan sukses samakan kedudukan.

Wing back Liverpool, Robertson kemudian diusir keluar lapangan menit ‘79 karena menendang kaki Emerson Royal dengan sengaja. Padahal, anak asuh Juergen Klopp sedang berusaha untuk mencetak gol kemenangan.  Yang setidaknya, membuat mereka tetap menempel ketat pemuncak klasemen, Manchester City menjelang Natal.

Namun, hasilnya mungkin berbeda jika Kane mendapat kartu merah karena menekel keras Robertson di pertengahan babak pertama.

Kapten Inggris melewatkan bola dan menghantam kaki Robertson, tetapi wasit Paul Tierney menganggap pelanggaran itu hanya layak mendapatkan kartu kuning, sementara VAR tidak melakukan intervensi.

Ditanya apakah dia merasa beruntung, Kane mengatakan kepada Sky Sports: "Tidak. Jelas tidak. Itu adalah tekel yang kuat tetapi saya pikir saya memenangkan bola.

Libero.id

Insiden Tekel Kane Pada Robertson

"Jelas saya belum pernah melihatnya kembali. Ketika Anda bermain melawan tim papan atas dan memperebutkan poin terkadang akan ada tekel yang kuat. Mereka memeriksanya dan kami melanjutkan.

“Tidak terasa seperti itu dan Andy [Robertson] di lapangan berkata, 'Anda baru saja menangkap kaki saya'.

“Ketika Anda memperlambat segalanya, itu membuatnya terlihat sedikit lebih buruk daripada yang sebenarnya. Untuk itulah VAR ada.”

Golnya ke gawang Alisson merupakan gol keduanya musim ini di Liga Inggris dan yang pertama di kandang sejak Mei.  Memang, tiga gol kandang terakhirnya di level atas telah dicetak di bawah manajer yang berbeda: Jose Mourinho, Ryan Mason, dan Antonio Conte.

Pertandingan tersebut menghasilkan 28 tembakan, dengan rincian 10 untuk Tottenham dan 18 untuk Liverpool. Spurs menyia-nyiakan beberapa peluang emas yang didapat Kane, Delle Ali, dan Son. Sementara, The Reds mungkin merasa dirugikan oleh beberapa keputusan wasit.

“Itu adalah pertandingan yang hebat untuk terlibat dan saya yakin itu adalah pertandingan yang bagus untuk ditonton juga,” tambah Kane.

“Ada banyak peluang di kedua ujungnya. Kami memiliki beberapa peluang yang jelas bahwa kami harus berbuat lebih baik dengan jujur. Secara keseluruhan itu adalah pertempuran yang sulit melawan tim yang sangat bagus. Kami bergerak maju ke yang berikutnya sekarang.

“Ketika kami unggul 1-0, kami memiliki dua peluang yang jelas. Sonny mencoba mengambil alih kiper dan dia melakukan penyelamatan hebat dari [Alli] Dele. Jika kami mencetak keduanya, permainan menjadi jelas.

“Anda bermain melawan tim papan atas dan Anda harus mengambil peluang Anda, dan kami memiliki lebih dari cukup untuk memenangkan pertandingan. Secara keseluruhan saya pikir itu adalah kinerja yang hebat.

"Menyenangkan bisa mencetak gol, sudah beberapa pertandingan sejak saya mencetak gol terutama di sini di kandang di Liga Premier, tetapi di hari lain ada beberapa lagi yang bisa saya ambil."

(moch imam sholikhin/kw)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network