Ya Ampun! Liga Inggris Tetap Lanjut Meski Wabah Covid-19 Varian Omicron Menggila

"Pertunjukkan harus tetap berlanjut"

Berita | 21 December 2021, 12:00
Ya Ampun! Liga Inggris Tetap Lanjut Meski Wabah Covid-19 Varian Omicron Menggila

Libero.id - Liga Premier Inggris telah mengkonfirmasi bahwa pertandingan akan berlanjut sesuai jadwal selama periode perayaan Natal. Kabar ini diumumkan setelah pertemuan darurat antar klub pada Senin, (20/12/2021) untuk membahas tantangan yang disebabkan oleh peningkatan kasus COVID-19.

Enam pertandingan Liga Inggris ditunda pada akhir pekan lalu. Sementara, permintaan Chelsea untuk menunda pertandingan mereka di Wolves, karena meningkatnya kasus tersebut di skuad klub tidak dipenuhi oleh Liga. Tak pelak, hal itu membuat juru taktik The Blues, Thomas Tuchel murka.

Ada dua putaran lagi pertandingan yang dijadwalkan sebelum akhir Desember, dan dikabarkan bahwa pekan ke-20 yang dimulai pada 28 Desember bakal ditunda untuk mengurangi angka Covid yang tengah melonjak di Inggris belakangan ini.

Namun, pernyataan dari Liga Inggris pada hari Senin menegaskan bahwa "kami menyadari jika sejumlah klub mengalami wabah dan tantangan COVID-19, adalah niat kami untuk melanjutkan jadwal pertandingan saat ini. Jika memungkinkan".

Ia menambahkan: "Kesehatan dan kesejahteraan semua pihak tetap menjadi prioritas kami dan liga akan terus memantau dan mencerminkan panduan kesehatan masyarakat, kita harus selalu berjalan dengan hati-hati.

"Berbagai hal dibahas pada pertemuan sore ini, termasuk adaptasi proses penundaan COVID-19 Liga Premier sebagai tanggapan atas dampak varian Omicron."

Liga juga mengkonfirmasi bahwa 92 persen pemain dan staf klub telah menerima satu, dua atau tiga dosis vaksinasi COVID-19. Sedangkan, 84 persen pemain dalam perjalanan untuk melakukan vaksinasi.

Dengan seruan untuk transparansi lebih dari Liga Premier dalam beberapa hari terakhir, pernyataan itu menambahkan: “Tidak ada rincian spesifik mengenai klub atau individu yang akan diberikan oleh liga, dan tingkat vaksinasi pemain sekarang akan dikomunikasikan secara publik pada akhir setiap bulan, mulai  di Januari."

Hal itu juga telah dikonfirmasi bahwa tayangan ulang untuk putaran ketiga dan keempat Piala FA akan dibatalkan, sementara Football League mengonfirmasi bahwa pertandingan kompetisinya akan terus dimainkan. Dengan catatan di tempat yang aman untuk melakukannya.

(moch imam sholikhin/kw)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network