Selamat Ulang Tahun!

Super Kocak, 10 Julukan Pemain Sepakbola Terunik di Liga Premier

"Biasanya pemain dijuluki dengan nama yang keren. Tapi, ini benar-benar lucu cenderung koplak."

Biografi | 21 December 2021, 21:09
Super Kocak, 10 Julukan Pemain Sepakbola Terunik di Liga Premier

Libero.id - Normalnya, julukan bagi pemain sepakbola mengandung unsur keren, hebat, macho, jagoan, dan sejenisnya. Tapi, bagaimana jika dia mendapatkan sapaan unik yang lebih terkesan lucu dibanding keren.

Saat aktif bermain, Diego Maradona mendapatkan julukan El Pibe de Oro atau Si Anak Emas. Sementara Cristiano Ronaldo mendapat julukan keren selain CR7, yaitu The Sultan of Stepiver. Sementara Lionel Messi dikenal sebagai La Pulga alias Si Kutu. Itu mengacu pada posturnya yang kecil seperti kutu.

Namun, selama bertahun-tahun terdapat beberapa julukan unik untuk para pemain sepakbola. Di di Inggris dan Irlandia, nama panggilan yang bagus adalah hal yang sangat jarang. Beberapa pemain mendapatkan nama yang menggelikan. Bahkan, terkesan aneh.

Nah, berikut ini 10 julukan pemain sepakbola terunik di Liga Premier:


1. Harry Maguire

Harry Maguire dikenal sebagai kapten Manchester United dan salah satu andalan Inggris di lini belakang. Ternyata, sejumlah penggemar memilih memperhatikan ukuran kepada mantan pemain Hull City itu. Lalu, mereka menjulukinya "Slabhead" alias "kepala papan".


2. Fitz Hall

Fitz Hall memiliki karier yang bagus dengan klub-klub menengah ke bawah seperti Crystal Palace, Wigan Athletic, QPR, hingga Watford. Tapi, tidak diragukan lagi yang paling diingat orang karena nama panggilannya yang aneh. Bek ini dikenal sebagai "One Size" alias "satu ukuran". Entah apa maksudnya.


3. Chris Smalling

Namanya Chris Smalling. Tapi, orang-orang di Old Trafford memanggilnya "Mike". Nama itu datang dari Louis van Gaal saat melatih Manchester United. Alih-alih memanggil Smalling dengan Chris, pelatih asal Belanda itu berkali-kali mengatakan Mike, Mike, Mike dari pinggir lapangan. Lalu, saat konferensi pers, dia juga menyebut Smalling di sampingnya dengan Mike.

"Ketika kami pergi ke pertandingan dan pelatih mulai memanggil saya dengan Mike, semuanya mengikuti. 'Mike, Mike, Mike'. Mereka memanggil saya seperti itu. Sekarang, semua pendukung kami memanggil saya Mike," kata Smalling kepada BT Sport pada tahun 2015.


4. Kiki Musampa

Kiki Musampa pernah menjadi pemain pinjaman di Manchester City. Dan, di klub itulah dia dijuluki "Chris". Kasusnya mirip dengan Smalling. Pelatih salah memanggil dan akhirnya semua orang mengikuti dan memanggilnya Chris.


5. Marc Goodfellow

Marc Goodfellow pernah bermain di klub-klub seperti Stoke City dan Swansea City. Berposisi sebagai pemain sayap, Goodfellow dikenal sebagai pemain yang dingin. Karena itu, teman-teman memanggilnya "Freezer" alias "kulkas".


6. Shola Ameobi

Sir Bobby Robson tidak pernah memanggil orang sesuai namanya dengan benar. Suatu kali, dia memasuki lift bersama kapten Inggris, Bryan Robson, dan berkata dengan riang, "Halo, Bobby". "Saya Bryan," jawab Bryan. "Kamu Bobby," balas Sir Bobby.

Karena itu, ketika mendapatkan kesempatan mewawancarai Shola Ameobi, seorang jurnalis di Inggris bertanya tentang bagaimana Robson memanggil dirinya. Dan, Ameobi menjawab dengan lucu. "Dia memanggilku Carl Cort," kata Ameobi.


7. David N'Gog

Anda tahu satu salah satu mantan pemain Liverpool? Penyerang yang sedikit naif asal Prancis. Nah, saat aktif di lapangan, teman-temannya memanggilnya Wash N'Gog, Wash N'Go, Wash and Go. Artinya, "cuci dan pergi".


 

8. Cesar Azpilicueta

Menjelang akhir musim pertamanya di Chelsea, Cesar Azpilicueta mengungkapkan bahwa rekan satu timnya sangat kesulitan dengan nama aslinya dalam Bahasa Spanyol yang rumit. Jadi, mereka memutuskan untuk membuat nama baru yang lebih mudah untuk diucapkan.

"Cesar sebenarnya tidak terlalu sulit. Tapi, mereka tetap ingin agar Azpilicueta diganti. Lalu, mereka memanggil saya Dave. Itu dilakukan dengan penuh kasih sayang," kata Azpilicueta.


9. Norman Hunter

Ketika Brian Clough memulai menjadi pelatih Leeds United, dia menoleh ke bek menakutkan Norman 'Bites Yer Legs' Hunter dan berkata: "Hunter, kamu sialan dan semua orang membencimu. Aku tahu semua orang suka dicintai, dan kamu juga ingin dicintai, bukan?" kata Clough.

Jadi, julukannya adalah "Bites Yer Legs" itu adalah bahasa pleseten dari "bites your leg" alias "menggigit kakimu".


10. Derek Hales

Karena kehebatannya bersama Charlton Athletic, Derek Hales mendapatkan julukan yang "Killer" alias "Pembunuh". Tapi, kata itu jauh dari kesan menakutkan. Itu lebih cenderung lucu mengingat julukan itu muncul karena Hales memiliki rumah jagal hewan sebagai bisnis sampingan.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network