Bagaimana Kekuatan Lini Depan Timnas Indonesia dengan Hadirnya Egy Maulana Vikri

"Komentar Shin Tae-yong dengan kehadiran Egy."

Analisis | 22 December 2021, 00:06
Bagaimana Kekuatan Lini Depan Timnas Indonesia dengan Hadirnya Egy Maulana Vikri

Libero.id - Egy Maulana Vikri sudah mendarat di Singapura, Selasa (21/12/2021). Kehadiran pemain FC Selica itu jelas menjadi angin segar skuad Garuda jelang semifinal kontra Singapura di Piala AFF 2020.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membenarkan Egy sudah mendarat di Singapura. "Alhamdulillah, Egy sudah sampai di Singapura," kata Mochamad Iriawan kepada awak media. "Tadi sedang dalam perjalanan ke Orchard dan sekarang sudah sampai di sana," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Kehadiran Egy jelas menambah daya ledak skuad Garuda di lini depan, meski tim nasional Indonesia sejatinya sudah cukup moncer dalam mengarungi babak penyisihan Grup B.

Terbukti, Indonesia sudah melesakkan 13 gol selama babak penyisihan. Itu menjadi jumlah gol terbanyak di fase tersebut, hingga menahbiskan Indonesia keluar sebagai juara Grup B.

Irfan Jaya menjadi pemain Indonesia paling subur dengan kontribusi tiga gol, disusul Evan Dimas dengan donasi dua gol. Kehadiran Egy tentunya bakal membuat lini serang skuad Garuda semakin kuat, terlebih Egy sudah membuktikan ketajamannya saat memperkuat FC Senica di Liga Slovakia musim ini.

Egy diyakini membuat lini serang Indonesia makin berbahaya setelah Witan Sulaeman, Irfan Jaya, dan Ezra Walian juga memberikan kontribusi nyata selama fase penyisihan grup.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong menuturkan, keberadaan Egy makin memudahkan strateginya dalam menghadapi Singapura nanti. Walau begitu, pelatih asal Korea Selatan ini menilai Egy belum dapat diturunkan saat menjalani leg pertama semifinal Rabu (22/12/2021).

“Egy tidak bisa bermain pada leg pertama. Egy baru sampai di Singapura hari ini," ucap Shin Tae-yong. "Besok (Rabu) akan diberikan istirahat. Mungkin pertandingan berikutnya Egy bisa bermain."

Semifinal Piala AFF 2020 memang diselenggarakan dengan format dua leg. Pertama, Indonesia ditantang Singapura, Rabu (22/12/2021). Setelah itu, mereka akan berhadapan dengan The Lions pada Sabtu (25/12/2021).

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network