Kisah Tatsuma Yoshida, Pelatih Singapura yang Nangis Dahulu Lalu Minta Maaf Kemudian

"Ayo Indonesia buat laki-laki Jepang ini nangis lagi.."

Biografi | 22 December 2021, 07:03
Kisah Tatsuma Yoshida, Pelatih Singapura yang Nangis Dahulu Lalu Minta Maaf Kemudian

Libero.id - Masih ingat dengan Tatsuma Yoshida? Pelatih timnas Singapura yang mempersingkat sesi konferensi pers usai matchday terkahir group A, dimana dalam laga penentuan juara group itu, tuan rumah Singapura dipermalukan dengan skor 0-2 oleh Thailand.

Pada Sabtu (18/12) yang lewat, pelatih asal Jepang itu tak kuasa membendung kesedihannya, raut kecewa berat begitu tampak dan ia memutuskan untuk bicara sedikit saja dan tidak meladeni pertanyaan-pertanyaan dari wartawatan.

Dengan emosional dan seolah-olah merasa sangat lemah, Yoshida menyesali The Lions yang finis di posisi runner up grup A Piala AFF 2020.

“Jika ada kesalahan itu harus datang pada saya, saya bukan Pep Guardiola, saya Tatsuma Yoshida dari Jepang tapi saya bangga dengan Singapura, saya mencintai Singapura dan sekarang saya ingin menangis," kata Yoshida sambil tak lama keluar dari ruangan.


Momen yang menunjukkan sisi lain dari pelatih berusia 47 itu cepat menjadi bahan pembicaraan diantara insan sepak bola yang sedang mengikuti perhelatan dua tahunan paling bergengsi se-Asia Tenggara.

Sadar akan hal itu, Yoshida secara terbuka mengutarakan permintaan maaf sekali lagi, dimana dalam sesi jumpa pers jelang laga semifinal melawan Indonesia, Rabu (22/12), ia menerangkan bahwa kondisinya saat ini sudah lebih baik ketimbang yang lalu.

''Saya ingin minta maaf karena mempersingkat konferensi pers saya setelah laga kami sebelumnya. Sekarang, saya merasa baik dan saya senang bisa bersama para pemain hingga semifinal di turnamen besar,'' kata Yoshida, Selasa (21/12).

Tak lupa, Yoshida meminta dukungan dari semua pihak Singapura untuk kemajuan negara kecil tersebut.

''Saya ingin katakan kepada para penggemar bahwa saya yakin Anda selalu berada di belakang kami. Kami akan menunjukkan 100 persen untuk Anda dan kami tunggu kehadiran anda di stadion. Bagi yang tidak bisa hadir, menonton di rumah, kami akan berusaha menampilkan yang terbaik untuk kalian,'' tambahnya.

Duel antara Indonesia melawan Singapura sendiri akan dihelat dengan format dua leg. Semifinal leg pertama akan berlangsung pada malam hari ini, Rabu (22/12) dan leg kedua diagendakan tiga hari berikutnya pada (25/12), semua laga akan digelar di National Stadium Singapura.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network