Momen Langka Gol Backheel Eddie Nketiah Bawa Arsenal ke Semifinal Piala Liga

"Itu adalah gol ketiga Nketiah di pertandingan tersebut alias hattrick. Cek videonya!"

Viral | 22 December 2021, 07:46
Momen Langka Gol Backheel Eddie Nketiah Bawa Arsenal ke Semifinal Piala Liga

Libero.id - Eddie Nketiah mengingatkan dunia bahwa dirinya masih memiliki bakat istimewa saat membawa Arsenal mengalahkan Sunderland 5-1 untuk lolos ke semifinal Piala Liga pada Rabu (22/12/2021) dini hari WIB.

Pemain depan Arsenal itu diberikan starting line-up yang langka oleh Mikel Arteta untuk perempat final Piala Liga melawan eks tim Liga Premier yang sekarang bermain di League One itu. 

Dan, Nketiah tentu memanfaatkan kesempatannya di Emirates Stadium dengan sempurna. Pemain berusia 22 tahun itu membuka skor pada babak pertama dan kemudian mencetak gol keduanya empat menit setelah jeda untuk membawa Arsenal unggul 3-1.

Nketiah kemudian memberikan yang terbaik untuk timnya pada menit 58 ketika menyelesaikan gerakan yang cukup brilian. Martin Odegaard membuka pertahanan Sunderland dengan umpan luar biasa, yang memungkinkan Nicolas Pepe bermanuver di sisi kiri pertahan The Black Cats.

Pemain Pantai Gading itu kemudian menemukan Nketiah dalam ruang di dalam kotak penalti. Dan, penyerang itu dengan santai menjentikkan bola melewati Kiper Sunderland, Lee Burge, untuk mengklaim hattrick dan menjadikannya 4-1 untuk Arsenal. Ityu adalah gol beckheel.

Nketiah jelas suka bermain di Piala Liga. Pasalnya, dia sekarang telah mencetak 10 gol di kompetisi tersebut sepanjang kariernya yang singkat sejauh ini. Tidak buruk bukan?

Arsenal kemudian meraih gol kelima di waktu tambahan dan itu datang dari kaki pemain debutan, Charlie Patino. Pemain berusia 18 tahun, yang menggantikan Emile Smith Rowe pada menit 79, itu mengarahkan umpan silang Pepe yang terarah dengan baik untuk menutup malam yang indah bagi The Gunners.

Arsenal kini telah lolos ke semifinal Piala Liga. Tentu saja, ini akan menjadi peluang pertam mereka untuk memenangkan trofi musim ini. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network