Ditahan Imbang 10 Pemain Sevilla, Xavi Tidak Bisa Tidur

"Barca bantu Real Madrid juara paruh musim"

Berita | 22 December 2021, 10:38
Ditahan Imbang 10 Pemain Sevilla, Xavi Tidak Bisa Tidur

Libero.id - Xavi mengatakan dia kesulitan untuk tidur setelah Barcelona tidak dapat memanfaatkan dominasi mereka dalam hasil imbang 1-1 dengan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan pada Rabu, 22 Desember 2021 dinihari.

Los Nervionenses memimpin lebih dulu pada menit ke-32 berkat penyelesaian keren Alejandro Gomez, tetapi Barca berhasil menyamakan kedudukan 1 menit menjelang turun minum melalui jumping header Ronald Araujo.

Hasil itu tidak pantas untuk Barca, mereka layak mendapatkan lebih banyak gol mengingat anak asuh Xavi telah mencoba 15 tembakan di 45 menit pertama. Catatan ini merupakan yang paling banyak dari tim mana pun di babak pertama di La Liga musim ini.

Jules Kounde dikeluarkan pada menit ke-64 karena melemparkan bola ke wajah Jordi Alba setelah bersitegang antara kedua pemain di pinggir lapangan. Namun, Barca tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol kemenangan.

Itu berarti Blaugrana hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Spanyol sejauh ini. Sementara, Xavi frustrasi dengan ketidakmampuan timnya untuk mengalahkan tim Andalusia dan meraih tiga poin, tapi dia senang dengan kinerja mereka.

"Kami kehilangan dua poin; kami pantas menang, bahkan ketika itu 11 melawan 11," katanya kepada Movistar.

“Akan sulit bagi saya untuk tidur karena kami seharusnya menang. Sevilla mampu mendinginkan permainan; mereka adalah tim veteran, mereka tahu apa yang mereka lakukan dan mereka bekerja dengan sangat baik secara taktis.

“Barca ini dekat dengan yang kami inginkan, menjadi protagonis dan berani. Ini adalah cara yang benar.

“Saya telah melihat Barca dengan kepribadian. Itu yang kami inginkan dan tim sedang berkembang.

"Kami bagus dalam tekanan tinggi, pemulihan setelah kehilangan bola dan sirkulasi bola. Kami berkompetisi dengan sangat baik, meski seri."

Masa depan Ousmane Dembele telah menjadi spekulasi yang intens dalam beberapa pekan terakhir, dan semalam dia menunjukkan mengapa Barca ingin mempertahankannya setelah penampilannya yang apik.

Pemain asal Prancis itu melakukan lima tembakan, terbanyak diantara pemain Barca lainnya. Ia nyaris mencetak gol andai tendangannya di penghujung laga tidak membentur tiang gawang. Sementara, mantan pemain Dortmund juga memberikan empat umpan kuncinya.

Dia juga mencatatkan assist keduanya musim ini, kala mengirimkan umpan dari sepak pojok untuk gol Araujo, sekaligus menyamai golnya dari 34 penampilan sebelumnya untuk El Barca di semua kompetisi.

Xavi senang dengan kontribusi Dembouz dan ia ingin melihat hal yang sama ketika Tim Catalan melanjutkan aksinya setelah liburan Natal melawan Real Mallorca pada 2 Januari 2022.

"Kami menginginkan ini darinya," tambah Xavi.  "Saya mengatakan hal yang sama untuk Ez Abde dan Ansu Fati saat mereka bermain.

“Kami ingin pemain sayap murni di tim; biarkan mereka membuktikan betapa bagusnya mereka.

"Sayang sekali gol itu hilang, tetapi dia memainkan pertandingan yang sangat bagus." pungkas mantan kapten Barcelona

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network