Labil! Kemarin Kecam Keputusan Liga Inggris, Sekarang Thomas Tuchel Bisa Mengerti

"Namanya juga manusia, pasti ada khilafnya!"

Berita | 22 December 2021, 12:34
Labil! Kemarin Kecam Keputusan Liga Inggris, Sekarang Thomas Tuchel Bisa Mengerti

Libero.id - Thomas Tuchel menerima keputusan untuk melanjutkan musim Liga Premier Inggris (EPL) selama periode perayaan Natal dan mengatakan Chelsea siap menghadapi tantangan untuk bersaing di berbagai kompetisi.

The Blues memiliki permintaan kepada liga untuk membatalkan pertandingan EPL hari Minggu melawan Wolves, karena banyaknya punggawa Chelsea yang absen akibat terjangkit virus corona dan cedera. Namun, permintaan itu ditolak mentah-mentah.

Chelsea hanya memiliki empat pemain outfield di bangku cadangan di Molineux, markas Wolves. Alhasil, armada Thomas Tuchel hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat mereka kehilangan poin untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan di liga.

Itu hanya satu dari empat pertandingan Liga Premier yang akan dilanjutkan pada akhir pekan lalu, dengan enam lainnya ditunda karena klub terus dilanda kasus COVID-19 dalam skuad mereka.

Tuchel menuduh pejabat liga menempatkan kesejahteraan dan keselamatan pemain dalam risiko besar, dengan membuat pertandingan terus berlangsung selama periode tersibuk musim ini.

Tetapi meskipun ada kekhawatiran yang juga diangkat oleh tokoh-tokoh terkenal lainnya, sebuah keputusan dicapai setelah menggelar rapat darurat. Hasilnya, pertandingan EPL di bulan Natal dan tahun baru akan tetap dilanjutkan sesuai jadwal.

Sebelum menghadapi Aston Villa, Brighton & Hove Albion, dan Liverpool dalam 12 hari ke depan, Chelsea terlebih dahulu akan bermain di perempat final Piala EFL lawan Brentford pada, Kamis (23/12/2021) dinihari.

Meskipun masih tanpa sejumlah pemain tim utama, Tuchel memahami posisi sulit yang dihadapi klub dan penyelenggara untuk memastikan pertandingan tetap berjalan.

“Saya mengerti tidak mudah untuk menunda pertandingan tetapi untuk situasi terisolasi seperti kami [melawan Wolves], kami pikir kami memiliki kasus yang kuat,” katanya pada konferensi pers pra-pertandingan.

“Saya berbagi pemikiran saya dengan semua orang, dan kami menerima situasinya. Kami menerima tantangan, dan kami akan menerima tantangan berikutnya.

“Saya tidak tahu apakah menghentikan musim akan membantu dan saya tidak ingin memberi kesan bahwa saya memiliki solusi. Itu adalah pemikiran saya terutama selama dua hari terakhir sekitar pertandingan Wolves dan memasukinya. Itu adalah perhatian saya."

Tuchel menambahkan: “Saya tidak akan mengatakan saya kecewa dengan keputusan itu. Saya pikir itu akan terlalu mudah. Saya tidak punya solusi untuk jadwal. Saya tidak tahu, itu mungkin hanya menunda masalah.

"Ada klub yang sangat menderita. Kami sangat menderita saat ini jadi mungkin akan lebih baik untuk istirahat sejenak, tapi saya tidak punya solusi atau pendapat yang jelas tentang apa yang bisa kami lakukan untuk semua orang."

Tuchel menegaskan bahwa N'Golo Kante tidak akan menjadi bagian dari skuad untuk menghadapi Brentford. Sedangkan, Trevoh Chalobah dan Andreas Christensen diragukan kebugarannya.

Mereka yang dites positif terkena virus corona pekan lalu juga tidak boleh masuk, kecuali gelandang Jorginho, yang hasil tesnya positif palsu.

Sejumlah pemain U-23 juga telah berlatih dengan tim utama yang terkuras tenaganya menjelang perjalanan ke Brentford. Tuchel diprediksi bakal menurunkan banyak pemain muda pada laga ini mengingat mereka sudah ditunggu jadwal padat 1 bulan kedepan.

Ditanya apakah Chelsea tidak bisa menurunkan susunan pemain terkuat mereka pada hari Rabu, Tuchel mengatakan: "Ya, karena kami sangat kompetitif. Itu sebabnya kami bekerja di sini, itulah yang membuat mereka menjadi pemain Chelsea.

"Saya benar-benar tidak suka menilai pentingnya permainan karena Anda tidak pernah tahu apa yang bisa dilakukan untuk Anda. Tidak ada yang lebih penting daripada menang dan bertarung bersama.

"Memainkan tiga pertandingan dalam seminggu bukanlah hal baru, tetapi tanpa sembilan atau 10 pemain, itu menantang. Jadi, kami sedikit kesulitan, tetapi kami menemukan solusi."

Chelsea sukses melawati perempat final Piala EFL terakhir mereka 3 musim berturut-turut. Tim London melakukannya pada musim 2014-2015, 2017-2018 dan 2018-2019.

The Blues juga telah memenangkan enam dari tujuh pertemuan terakhir mereka dengan Brentford di semua kompetisi, termasuk kemenangan liga 1-0 di Brentford Community Stadium musim ini.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network