Sedih, Uang Hasil Lelang Harta Diego Maradona Tak Bisa Tutupi Hutang Piutang

"Akibat gaya hidup yang sembarangan..."

Berita | 22 December 2021, 14:16
Sedih, Uang Hasil Lelang Harta Diego Maradona Tak Bisa Tutupi Hutang Piutang

Libero.id - Apa yang tersisa dari seseorang jika ia sudah meninggal? Sebuah nama atau juga beserta harta warisannya? Dan apa yang Anda bayangkan dari seorang Legenda besar sepak bola dunia, Diego Maradona, yang meninggal tahun lalu, dan kira-kira harta warisan apa saja yang ia tinggalkan?

Maradona memang punya sejumlah harta, namun tak bisa dikatakan juga sangat kaya raya, gaya hidup Maradona telah menuntut konsekuensi, dimana ia ternyata meninggal dalam keadaan punya hutang.

Dan untuk melunasi hutang piutangnya tersebut Kepala Hakim di Argentina, Luciana Tedesc, melalui rumah lelang Adrian Mercado Group, meminta untuk melakukan sebuah acara lelang dimana nantinya hasil penjualan akan digunakan untuk membayar hutang Maradona.

Tetapi, secara mengejutkan,  kebanyakan harta peninggalan Diego Maradona tak laku terjual. Hasil lelang cuma bisa terkumpul USD 26.000 atau sekitar Rp. 370 juta dari USD 1,4 juta atau sekitar  Rp. 21 miliar yang ditargetkan.

Terhitung ada sekitar 90 aset milik Maradona yang dilelang pada Senin (20/12). Pada pelelangan itu, barang yang terjual dengan harga tertinggi adalah sebuah lukisan Maradona karya Lu Sedova. Lukisan yang menggambarkan keberhasilan Maradona meraih Piala Dunia bersama Argentina tahun 1986 itu laku dengan harga USD 2.150 atau sekitar Rp 30,7 juta.

Yang lain ada juga foto Maradona dengan Fidel Castro yang dilepas dengan harga USD 1.600 atau sekitar Rp 22,8 juta.

Sementara, rumah Maradona yang ada di ibu kota Argentina, Buenos Aires, tidak laku terjual. Rumah itu adalah salah satu aset termahal yang dijual dengan mematok harga awal USD 900.000 atau sekitar Rp 12,8 miliar.

Selain itu, ada juga dua mobil BMW Maradona yang dipasang dengan harga USD 390.000 atau sekitar Rp 5,5 miliar dan apartemen di Mar del Plata (USD 65.000 atau sekitar Rp 927,9 juta) juga tak mendapat minat dari pembeli.

Karena banyaknya barang yang tidak terjual, Adrian Mercado Group memutuskan untuk memperpanjang waktu pelelangan.

"Karena sejumlah peserta dari Argentina dan luar negeri tidak bisa mendaftar pada deadline, Sabtu (18/12), pelelangan untuk barang-barang itu dibuka untuk 10 hari tambahan," tulis pernyataan Adrian Mercado Group, dikutip dari laporan AFP.

Meski banyak yang tidak terjual, sejumlah barang menarik milik Maradona ada yang berhasil menemukan pemilik baru. Di antaranya adalah foto Maradona dengan Fidel Castro yang dilepas dengan harga USD 1.600 atau sekitar Rp 22,8 juta.

Tidak jelas benar berapa hutang pasti Maradona, namun laporan yang sama menyebut hasil pelelangan pertama tidak memenuhi kuota untuk hutang. Dengan apa-apa yang telah Maradona capai semasa menjadi pesepakbola, rasanya cukup aneh sekaligus sedih mendengar kabar semacam ini.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network