Brace Karim Benzema Buat Real Madrid Menikmati Liburan Dengan Tenang

"Real Madrid kini makin sulit dikejar"

Analisis | 23 December 2021, 10:59
Brace Karim Benzema Buat Real Madrid Menikmati Liburan Dengan Tenang

Libero.id - Karim Benzema telah mencapai 30 gol LaLiga pada tahun 2021, saat dia mencetak dua gol pada menit ke-3 dan ‘7 kala Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 2-1 untuk mengkokohkan posisi mereka di puncak.

Dua gol Benzema terjadi dalam waktu tujuh menit pada, Kamis (23/12/2021) dinihari waktu Indonesia. Sekaligus menebus dengan cepat hasil imbang tanpa gol yang didapat Madrid ketika jumpa Cadiz akhir pekan lalu.

Oihan Sancet mampu memperkecil ketertinggalan menit ke-9 setelah 10 menit awal yang menegangkan di San Mames. Tetapi, setelah gol itu terjadi tuan rumah justru jarang membuat ancaman ke gawang Thibaut Courtois. Hasilnya, tim asuhan Carlo Ancelotti memimpin skor pertandingan dan mengunci tiga poin.

Kemenangan ini membuat El Real memiliki keunggulan delapan poin atas peringkat kedua, Sevilla menuju tahun baru 2022. Bahkan, Los Galacticos juga memimpin 17 poin atas juara bertahan Atletico Madrid, yang dikalahkan oleh Granada dengan skor dan di hari yang sama.

Madrid mencetak gol pertama ketika tendangan cantik Benzema meluncur ke sudut kanan gawang hasil tic-tac dengan Toni Kroos, sebelum striker Prancis itu menambahkan gol kedua saat ia dengan mudah melewati Julen Agirrezabala. Madrid mencetak dua gol dalam tujuh menit pertama di pertandingan Liga Spanyol untuk pertama kali sejak 1994.

2 menit berselang, Sancet merespons dengan melepaskan tendangan dari tepi kotak penalti yang yang tak mampu ditepis Courtois. Sayang, Unai Vencedor kemudian menyia-nyiakan peluang ketika ia melepaskan tendangan melengkung saat Athletic mencari gol penyeimbang.

Bilbao nyaris mencetak gol andai tendangan Inaki Williams tidak melebar. Pemain pengganti, Nico Williams juga gagal ceploskan bola, meski ia tinggal berhadapan dengan Courtois. Terlepas dari semua upaya mereka, Athletic tetap tidak dapat menemukan gol penyama kedudukan.

Hasil ini memperpanjang catatan unbeaten (tidak terkalahkan) Madrid di La Liga. Total, pemilik gelar Liga terbanyak itu belum menelan kekalahan dalam 11 pertandingan berturut-turut musim ini. Sedangkan, Athletic Bilbao gagal perbaiki rekor buruknya saat bersua Madrid. Di mana, dalam 14 pertemuan terakhirnya dengan Si Putih, tim Bosque belum sekalipun meraih kemenangan.

Tidak hanya itu, mereka kini menjadi kandidiat terkuat untuk meraih gelar La Liga, mengingat begitu konsistennya performa Benzema dkk. Sekarang tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu bisa menikmati liburannya dengan tenang.

Real Madrid akan kembali beraksi pada, 2 Januari 2022 saat mereka berkunjung ke Coliseum Alfonso Perez, markas Getafe. Sedangkan, Athletic Bilbao berjumpa dengan Osasuna satu hari setelahnya.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network