Selamat Ulang Tahun!

Pelatih Singapura Terkejut dengan Performa Indonesia di Semifinal Leg Pertama

"Permainan Timnas Indonesia selalu tak bisa ditebak lawan"

Sport | 23 December 2021, 14:35
Pelatih Singapura Terkejut dengan Performa Indonesia di Semifinal Leg Pertama

Libero.id - Tatsuma Yoshida mengaku terkejut dengan penampilan Timnas Indonesia setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12).

"Indonesia adalah tim berkualitas tinggi. Mereka lebih baik dari ekspektasi saya," ungkap Yoshida dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan.

Dengan apa yang terjadi di pertandingan semifinal leg pertama, pelatih asal Jepang tersebut pun berjanji akan menyiapkan skuad Singapura agar tampil lebih baik pada leg kedua, Sabtu (25/12). Pasalnya, Singapura hanya butuh kemenangan agar bisa bermain di partai final.

"Pertandingan berikutnya akan sulit. Namun, pemain sudah menunjukkan mereka pantang menyerah pada leg pertama. Hasil 1-1 itu tidak buruk," ujar Yoshida.

Pada semifinal leg kedua, Tatsuma Yoshida berharap anak asuhnya kembali menunjukkan mentalitas tangguh seperti yang ditampilkan di leg pertama, di mana Singapura berhasil menyamakan kedudukan setelah tertinggal terlebih dahulu sejak babak pertama.

Tatsuma Yoshida berpendapat bahwa, Ikhsan Fandi dan kawan-kawan menunjukkan mental yang kokoh dan mampu mengatasi tekanan.

10 Foto Scarlett Gartmann, Pembalap Kuda Amatir Istri dari Marco Reus

10 Foto Scarlett Gartmann, Pembalap Kuda Amatir Istri dari Marco Reus

"Sebagai tuan rumah turnamen, banyak tekanan untuk kami. Akan tetapi, kami bisa mengatasinya. Performa kami pada babak kedua lebih bagus dan bisa membuat gol. Pada pemain pantang menyerah," tutur Yoshida.

Timnas Indonesia ditahan imbang Singapura dengan skor 1-1 pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12) malam.

Asnawi dan kawan-kawan unggul sejak babak pertama melalui gol Witan Sulaeman di menit ke-28, sementara Singapura menyamakan kedudukan pada paruh kedua melalui sepakan penyerang andalan mereka, Ikhsan Fandi di menit ke-70.

Timnas Indonesia dan Timnas Singapura akan kembali bersua pada leg kedua semifinal yang juga berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12). Tim yang memenangkan pertandingan bakal lolos ke final.

Fase gugur Piala AFF 2020 tak mengenal keunggulan gol tandang. Itu artinya, jika leg kedua kembali berakhir dengan hasil imbang, maka pertandingan akan berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit dan apabila skor masih sama, maka akan dilanjutkan dengan adu penalti.

(wigih pambudi/wp)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=wi3r-xcN1j8

Artikel Pilihan


Daun Media Network