Balada PSMS Medan, Dulu Klub Elit Sekarang Disingkirkan Klub Kemarin Sore

"Kalah dari Dewa United dan harus berjuang lagi di Liga 2..."

Berita | 24 December 2021, 01:34
Balada PSMS Medan, Dulu Klub Elit Sekarang Disingkirkan Klub Kemarin Sore

Libero.id -
a era persarikatan, tidak ada yang tidak mengakui kehebatan PSMS Medan, klub asal Sumatera Utara yang didirikan pada tahun 1950 itu punya riwayat sejarah yang panjang dan mentereng. Berjuluk Ayam Kinantan, PSMS Medan sempat menjuarai Liga Indonesia --- merujuk Wikipedia dan penuturan legenda PSMS Medan, Tumsila --- sebanyak 6 kali, masing-masing pada 1967, 1969, 1971, 1975 (juara bersama Persija Jakarta) 1983, dan kali terkahir 1985.

Semenjak saat itu, PSMS Medan kesulitan untuk kembali berjaya, mentok pada musim 2007/08, PSMS jadi runner-up di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, dan kini bahkan mereka harus rela menerima kenyataan pahit dengan berlaga di kasta kedua sepak bola Indonesia.

Dan musim ini, perjuangan untuk kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia kembali kandas, usai di babak
8 besar Grup Y Liga 2 2021, pads Kamis (23/12) malam, dihajar oleh Martapura Dewa United FC, yang merupakan klub 'kemarin sore' alias baru didirikan pada 2009.

Sungguh malang nasib PSMS Medan. Dalam laga yang digelar  di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Dewa United menang tipis atas PSMS Medan dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dilesatkan oleh Muhammad Dwi Rafi Angga di menit-menit akhir jelang bubar. Tepatnya menit ke-87.

Dengan hasil tersebut, Martapura Dewa United berhak melaju ke babak semifinal Liga 2 2021. Klub asal Tanggerang Selatan itu finis di posisi teratas Grup Y dengan capaian ketujuh poin hasil dari 2 kemenangan dan 1 Imbang. Sementara itu PSMS Medan harus rela berada di posisi buncit, keempat, dengan capaian 1 point hasil dari 2 kali kalah dan 1 imbang. 

Dengan begitu, PSMS Medan akan kembali berjuang di musim mendatang untuk balik lagi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sementara itu di laga laga, PSIM Yogyakarta menang tipis juga 1-0 atas Sulut United, yang dengan itu berhak menemani Martapura Dewa United ke babak semifinal.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network