Berantakan! Omicron Bikin Dua Laga Boxing Day Ditunda

"Liverpool vs Leeds, dan Wolves vs Watford dibatalkan!"

Berita | 24 December 2021, 09:58
Berantakan! Omicron Bikin Dua Laga Boxing Day Ditunda

Libero.id - Pertandingan Boxing Day antara Liverpool vs Leeds United dan juga duel Wolves melawan Watford, keduanya telah resmi ditunda karena kasus virus corona yang melanda klub-klub tersebut.

Leeds dan Watford sama-sama dipengaruhi oleh sejumlah tes positif yang membuat dua pertandingan mereka pada Minggu, (26/12/2021) menjadi pertandingan Liga Premier Inggris pertama yang dibatalkan.

Hanya empat dari sembilan pertandingan di EPL akhir pekan lalu yang dapat dimainkan saat Covid-19 varian Omicron tengah membuat kekacauan kalender olahraga, khususnya sepakbola.

Sebuah pernyataan Liga Premier mengatakan: "Liga menyadari bahwa keputusan untuk menunda dua pertandingan ini akan mengecewakan para pendukung dan memahami rasa frustrasi mereka, ketika para penggemar menantikan untuk menghadiri dan menonton pertandingan sepak bola.

"Liga bertujuan untuk memberikan kejelasan sebanyak mungkin, tetapi sayangnya penundaan terkadang harus dilakukan dalam waktu singkat, karena keselamatan adalah prioritas.

"Liga akan berusaha untuk terus memperbarui pendukung jika pertandingan menjadi berisiko pada hari pertandingan."

Sementara Leeds bermain melawan Arsenal pada akhir pekan lalu, sementara dua pertandingan terakhir Watford melawan Burnley dan Crystal Palace juga telah ditunda.

Tetapi liga telah mengkonfirmasi bahwa pertandingan mereka pada 28 Desember melawan West Ham akan dilanjutkan dengan pemain yang telah keluar dari isolasi.

Pernyataan itu menambahkan: "Watford terus memiliki jumlah pemain yang tidak mencukupi untuk menurunkan tim setelah pertandingan mereka melawan Crystal Palace Sabtu lalu ditunda.

"Karena pemain yang keluar dari isolasi, Watford diharapkan sepenuhnya akan tersedia untuk pertandingan mereka melawan West Ham United."

Leeds, di sisi lain, menderita kekalahan telak melawan Arsenal dan Manchester City dalam kurun waktu sembilan hari terakhir dan kini terpaksa menutup tempat latihan, Thorp Arch mereka karena terdeteksi lima kasus baru.

Sebuah pernyataan klub mengatakan: "Kami kecewa untuk mengonfirmasi bahwa pertandingan Boxing Day kami dengan Liverpool telah ditunda menyusul lima kasus positif COVID baru dalam skuat dan staf tim utama.

"Semua kasus yang kami alami tidak menunjukkan gejala yang kami yakini karena penggunaan vaksin kami yang tinggi. Kasus positif, dikombinasikan dengan masalah cedera kami yang terdokumentasi dengan baik, berarti kami tidak akan memiliki cukup pemain tim utama yang diakui untuk bertemu Premier League.  Persyaratan liga untuk pertandingan.

"Tempat latihan di Thorp Arch akan ditutup selama dua hari pada saran dari Kesehatan Masyarakat Inggris.  Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Liga Premier atas dukungan dan saran yang mereka berikan selama periode ini."

Leeds bakal menyambut Aston Villa di Elland Road pada 28 Desember, sebelum Burnley menjadi pengunjung selanjutnya pada 2 Januari 2022.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network