Starting XI U-23 Terbaik Milik Barcelona

"Kapan para pemuda ini membanggakan Barcelona?"

Analisis | 24 December 2021, 13:15
Starting XI U-23 Terbaik Milik Barcelona

Libero.id - Barcelona mungkin terlihat sedang berada dalam kekacauan. Tetapi, kalau diamati lebih jeli lagi, sebetulnya ada sebongkah harapan di klub Catalunya itu. Lantas apakah? Jawabannya adalah pemain-pemain muda yang penuh bakat.

Dari mulai Ansu Fati hingga Pedri yang memenangkan Golden Boy, ada cukup banyak bintang muda yang mengenakan garis merah dan biru khas klub Catalunya, dan para Cules mulai merasa bersemangat lagi.

Sementara itu, kedatangan Ferran Torres yang kabarnya sudah hampir pasti dari Manchester City akan menambah nilai skuad pemain-pemain muda milik Barcelona. Ini akan jadi tugas yang menantang untuk Xavi Hernandez dalam beberapa tahun ke depan.

Dalam kaitannya dengan hal itu, kami telah membuat proyeksi setidaknya untuk starting line-up berisikan pemain-pemain muda menjanjikan Barcelona. Dan inilah starting line-up U-23 terbaik Barcelona:

GK: Inaki Pena (22)

Salah satu pemain yang tidak disorot penting, tetapi Pena akan belajar banyak pengetahuan berharga dari Marc-Andre ter Stegen saat dia menunggu penampilan senior pertamanya untuk Barcelona.

CB: Sergino Dest (22)

Performanya memang cenderung naik turun, tapi Dest menjanjikan hal yang baik di Camp Nou. Dia kokoh dan punya kecakapan yang dibutuhkan di lini bek sayap Barcelona. Terbukti, Dest telah memainkan 57 pertandingan.

CB: Ronald Araujo (22)

Kehadiran Ronald Araujo di lini belakang Barcelona sangat berarti bagi klub. Dia telah mempersembahkan lebih dari 50 pertandingan untuk klub, dan mempersembahkan dua gol La Liga musim ini. Sementara di level timnas, Uruguay telah memberinya lima caps.

CB: Eric Garcia (20)

Sementara Garcia mungkin tidak tampil bagus sejak kepergiannya dari Man City di musim panas, tetapi pemain asal Spanyol itu masih mempunyai banyak waktu mengingat usianya masih sangat muda.

LB: Alejandro Balde (18)

Ini masih hari-hari awal untuk salah satu pemain termuda di starting line-up ini. Di era Ronald Koeman, Balde sangat jarang mendapat kesempatan walau situasi berubah di bawah kendali Xavi Hernandez.

CM: Nico Gonzalez (19)

Gonzalez mencetak gol kemenangan dalam pertandingan 3-2 melawan Elche akhir pekan lalu. Nico Gonzalez seolah-olah mengingatkan La Liga bahwa dia adalah bakat lini tengah kesekian kalinya yang menjanjikan dari produk akademi La Masia.

CM: Pedri (19)

Anda hanya perlu menonton satu menit aksi di atas lapangan dari pemenang Golden Boy di Euro 2020 itu, khususnya untuk mengetahui bahwa Pedri bisa menjadi pemain terbaik Barcelona dan Spanyol untuk 10 tahun ke depan dan seterusnya.

CM: Gavi (17)

Pemain termuda dalam sejarah tim senior Spanyol, Gavi tidak hanya mengejutkan kita dengan tanggal lahirnya pada 2004. Dia juga mencetak gol pertamanya yang menakjubkan untuk Barcelona saat menang 3-2 melawan Elche.

RW: Abde Ezzalzouli (20)

Abde Ezzalzouli bisa dibilang sebagai pemain terbaik Barcelona di era Xavi dan gayanya yang menghibur menuai gol pertama saat tampil sebagai Man of the Match di Osasuna pada 12 Desember 2021.

TT: Ferran Torres (21)

Bagian terakhir dalam teka-teki U-23 Barca, Torres adalah permata muda yang menunggu untuk meledak dengan lebih banyak waktu bermain dan awal yang solid untuk musim Liga Premier sebelum cedera tentu menjadi pertanda baik.

LW: Ansu Fati (19)

Pemain nomor 10 pertama Barcelona di era pasca-Messi, Fati adalah pencetak gol termuda Spanyol dan hanya berjarak sedikit dari kebugaran untuk menjadi salah satu pemain sayap paling mematikan dan kreatif di Eropa.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network