Punya Pengalaman di Piala Dunia 2014, Van Gaal: Belanda Bisa Memenangkan Piala Dunia 2022

"Apa yang dikatakan oleh pelatih 'Bertangan Besi' tersebut?"

Berita | 25 December 2021, 01:49
Punya Pengalaman di Piala Dunia 2014, Van Gaal: Belanda Bisa Memenangkan Piala Dunia 2022

Libero.id - Pelatih Tim Oranje, Louis van Gaal yakin timnya bisa menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kembali pada tahun 2014, Van Gaal memimpin Belanda ke tempat ketiga di Piala Dunia, dan sebelum turnamen ia sempat berkata, "Jika kami mengikuti jalan saya, kami memiliki peluang."

Ditanya oleh Algemeen Dagblad apakah ia masih percaya bahwa Frenkie de Jong dkk mampu memenangkan Piala Dunia 2022 tahun depan, mantan pelatih Barcelona itu menjawab, “Ya, saya pikir begitu. Ini terlihat sebagai arogansi untuk mengatakan itu, tetapi sebagai seorang pelatih, itu bermuara pada dua hal penting: kualitas kepemimpinan dan wawasan tentang permainan dan karakter pemain. Saya hampir tidak bisa mengatakan saya tidak memilikinya, saya memiliki keduanya."

“Dan periksa kurikulum saya. Saya telah memenangkan hadiah di semua klub tempat saya bekerja. Mengapa hal itu tidak mungkin terjadi pada tim nasional Belanda? Tentu saja, saya percaya akan hal itu.”

Van Gaal percaya skuat saat ini lebih kuat dari yang dia miliki di 2014, kecuali di satu area, “Di pertahanan dan di lini tengah, ya. Dilihat secara menyeluruh, pilihan ini juga lebih kuat. Tapi tidak di depan: Robin van Persie dan Arjen Robben memiliki kualitas yang luar biasa. Namun keyakinan saya adalah bahwa pada tahun 2022 kami akan menjadi lebih kuat dengan cara bermain yang berbeda, saya menyebutnya 1-3-4-3 atau 1-3-4-1-2, daripada kami sekarang di 1-4-3- 3. yang bisa kita kagetkan.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network