Mirip Inzaghi atau Neymar? Momen Pemain Vietnam Guling-guling Tanpa Disentuh

"Ini terjadi di menit-menit terakhir. Lebih aneh lagi reaksi Park Hang-seo dan asistennya. Cek videonya!"

Viral | 26 December 2021, 23:01
Mirip Inzaghi atau Neymar? Momen Pemain Vietnam Guling-guling Tanpa Disentuh

Libero.id - Thailand akhirnya memastikan tiket final terakhir Piala AFF 2020 setelah bermain imbang tanpa gol dengan Vietnam di Singapore National Stadium, Minggu (26/12/2021) malam. Laga berjalan dalam tensi tinggi dan penuh drama. Contohnya momen di penghujung pertandingan ini.

Setelah menang 2-0 di leg pertama, Kamis (23/12/2021), Thailand mampu memaksa Vietnam frustrasi pada leg kedua. Meski menyerang sejak kick-off, The Golden Star gagal mendapatkan gol konsolidasi.

Thailand yang lebih tenang bermain seperti membuat para pemain Vietnam kehilangan akal. Meski sejumlah pergantian dilakukan, permainan The War Elephants yang sangat disiplin dan solid membuat Vietnam tidak mendapatkan apa. Bukan hanya peluang yang minim, pergerakan membahayakan juga tidak terlalu banyak.

Akibat tekanan yang berat untuk memenangkan pertandingan, sejumlah pemain Vietnam melakukan pelanggaran-pelanggaran keras. Bahkan, ada yang mencoba diving agar wasit terkecoh. Contohnya dilakukan Pham Xuan Manh kepada Theerathon Bunmathan.

Pemain belakang Vietnam tersebut baru masuk di menit 82 menggantikan Ho Tan Tai. Beberapa menit kemudian, dia melakukan aksi konyol. Itu sebuah diving layaknya Filippo Inzaghi atau Neymar.

Bedanya, Pham melakukannya dengan ceroboh. Dalam sebuah momen, dia berlari kecil. Tiba-tiba Theerathon mengikuti dari samping. Tapi, entah mengapa kibasan jari Theerathon membuat Pham terjatuh. Kemudian, dia berguling-guling layaknya Inzaghi atau Neymar yang mendapatkan tekel di luar kotak penalti.

Tentu saja para pemain Thailand kaget dengan ulah Pham. Lebih aneh lagi, Park Hang-seo dan ofisial Vietnam tampak bereaksi berlebihan dari pinggir lapangan. Layaknya remaja yang hendak tawuran, ekspresi mereka terlihat garang.

Beruntung, wasit tetap tenang dengan situasi tersebut. Dia melanjutkan pertandingan seperti biasa tanpa menunjuk pelanggaran atau memberi Theerathon kartu kuning. Sepertinya wasit mengerti bahwa apa yang sedang dilakukan Pham adalah diving yang gagal total.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network