Momen Shin Tae-yong Intip Laga Thailand vs Vietnam, Demi Kemenangan di Final

"Saat terakhir kali lawan Thailand, pelatihnya masih Akira Nishino. Sekarang, Alexandre Polking."

Viral | 27 December 2021, 00:04
Momen Shin Tae-yong Intip Laga Thailand vs Vietnam, Demi Kemenangan di Final

Libero.id - Sadar jika salah satu tim yang bertandingan di Singapore National Stadium, Minggu (26/12/2021) malam wakan menjadi lawan Indonesia di final, Shin Tae-yong menyempatkan diri duduk di tribun. Pelatih asal Korea Selatan itu mengemban misi mata-mata. 

Bagi Indonesia, menghadapi Thailand atau Vietnam akan menjadi pertandingan yang sama beratnya. Pasalnya, The War Elephants adalah pengoleksi Piala AFF terbanyak. Sementara Vietnam merupakan juara bertahan. 

Dan, setelah menjalani pertandingan semifinal kedua, Indonesia akhirnya mengetahui calon lawan di final, Rabu (29/12/2021), dan Sabtu (1/1/2022). Untuk kali keempat dalam sejarah turnamen sepakbola antarnegara Asia Tenggara tersebut, pasukan Garuda akan berjumpa pasukan Gajah Perang. 

Ini akan menjadi pertemuan kedua Indonesia dengan Thailand di era Tae-yong. Laga pertama terjadi di Uni Emirat Arab (UEA), enam bulan lalu, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat itu, Thailand hanya mampu bermain imbang 2-2 setelah mengurung total pertahanan Indonesia. 

Bedanya, saat itu Thailand masih ditangani Akhira Nishino asal Jepang. Sedangkan saat ini The War Elephents dilatih Alexandre Polking.

Dengan pelatih dan gaya main yang berbeda, Tae-yong merasa perlu menonton langsung pertandingan terbaru Thailand. Dia harus segera membuat analisis kelebihan dan kekurangan calon lawan yang akan diterapkan pada pertandingan mendatang.

Tae-yong tampak memposting foto dirinya di Stadion Kallang bersama dua asistennya, Nova Arianto dan Choi In-cheol. Ketiganya tampak serius mengamati jalannya pertandingan yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol sehingga Thailand unggul agregat 2-0.

"Di laga Thailand vs Vietnam bersama Choi In-cheol, Nova, dan saya. Menganalisis dengan menyaksikan langsung di lapangan. Mari kita mempersiapkan semuanya dengan baik untuk Indonesia demi sebuah kemenangan," tulis Tae-yong di akun Instagram resminya, @shintaeyong7777.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network