Momen Granit Xhaka Pamer Teknik Tak Berfaedah Lawan Norwich, Banjir Olok-olok

"Niatnya meniru skill Ronaldinho. Tapi, justru jadi nyinyiran warganet. Cek videonya!"

Viral | 27 December 2021, 12:00
Momen Granit Xhaka Pamer Teknik Tak Berfaedah Lawan Norwich, Banjir Olok-olok

Libero.id - Arsenal kembali melanjutkan tren positif dengan memenangi laga Boxing Day melawan Norwich City di Carrow Road, Senin (27/12/2021) dini hari WIB. Tapi, yang unik adalah Granit Xhaka menjadi bahan olok-olok warga dunia maya setelah melakukan aksi tak berfaedah.

Mikel Arteta sukses membawa The Gunners menang 5-0 atas The Canaries dalam lanjutan Liga Premier pekan 19. Itu menjadi ajang untuk para pemain muda Arsenal unjuk kebolehan dengan Bukayo Saka mencetak dua gol, sementara Kieran Tierney, Alexandre Lacazette, dan Emile Smith-Rowe masing-masing satu gol.

Tapi, yang menarik perhatian bukan hanya aksi para pencetak gol Arsenal, melainkan juga Xhaka. Pemain asal Swiss itu mengira dia adalah seorang Ronaldinho, yang coba-coba pamer kemampuan.

Xhaka memang tidak menjadi salah satu pencetak gol. Tapi, dia menghasilkan momen yang cukup diingat untuk ditertawakan. Pasalnya, ketika menerima umpan panjang dari sisi kanan tengah lapangan, Xhaka memiliki banyak waktu, ruang, dan tidak di bawah tekanan apapun. 

Bukannya mengiring atau segera menyalurkan bola ke pemain lain, Xhaka justru memutuskan untuk mengontrol bola dengan punggungnya dan melakukan sedikit putaran. Dia melakukannya tanpa alasan apapun selain untuk pamer. 

Aksi Xhaka itu menimbulkan banyak reaksi online, dengan beberapa yang percaya bahwa apa yang dilakukan Xhaka termasuk cara mengejek lawan. Sebab, Xhaka memang tidak terkenal sebagai seseorang yang sering pamer aksi seperti Neymar atau Cristiano Ronaldo.

Tapi, terlepas dari hal itu, Arsenal kini telah memenangkan lima pertandingan berturut-turut. Aaron Ramsdale juga mencatatkan clean sheets kesembilan di liga musim ini. Hanya pemain Manchester City, Ederson Moraes, yang lebih banyak melakukan shut-out dari kiper baru Arsenal itu.

"Kami terlihat sangat tajam dan berkomitmen. Ini kemenangan besar bagi kami. Saya sangat senang. Jumlah peluang yang kami ciptakan sangat menyenangkan," kata Arteta kepada BBC Sport.

"Kami pergi ke setiap tempat untuk mencoba dan memaksakan permainan kami. Hari ini adalah contoh yang sangat bagus. Persatuan yang kami miliki di sekitar klub dan dengan penggemar kami sangat menyenangkan," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network