Peringkat 5 Penyerang Terbaik di Ligue 1 Tahun 2021

"Nomor 1 tak terpengaruh dengan kehadiran La Pulga."

Analisis | 27 December 2021, 15:05
Peringkat 5 Penyerang Terbaik di Ligue 1 Tahun 2021

Libero.id - Dalam beberapa tahun terakhir, Liga Prancis menjadi salah satu liga sepakbola top di Eropa. Ligue 1 layak menyandang status tersebut setelah dihuni oleh sejumlah pemain kelas dunia.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Ligue 1 mampu bersaing dengan Liga Premier dan La Liga dalam hal kualitas penyerang. Terlebih, ketika Paris Saint-Germain German (PSG) berhasil mendatangkan pemain terbaik dunia, Lionel Messi, pada bursa transfer musim panas kemarin. Kehadiran La Pulga tak hanya bertujuan memperkuat lini serang Les Parisiens, tapi meningkatkan pamor Ligue 1 secara keseluruhan.

Sayangnya, pemain Argentina itu memiliki awal yang lambat untuk tampil di papan atas Prancis. Dia hanya mencetak satu gol dalam 11 pertandingan Ligue 1 sejauh ini.

Pemenang Ballon d'Or sebanyak tujuh kali itu masih harus berjuang untuk membuat jejaknya di divisi ini. Namun, beberapa penyerang di Ligue 1 sudah membuktikan ketajamannya di depan gawang. Pada catatan itu, berikut 5 penyerang terbaik di papan atas Prancis tahun 2021:

5. Gaetan Laborde

Gaetan Laborde tampil luar biasa bersama Montpellier di Ligue 1 musim lalu, mengantongi 16 gol dan delapan assist dalam 38 pertandingan. Dia direkrut oleh Stade Rennais musim panas ini, dan telah memantapkan dirinya sebagai pemain kunci untuk tim barunya.

Sejauh musim ini, Laborde telah membuat 19 penampilan untuk Rennais. Dia mencetak 9 gol dan empat assist atas namanya. Berkat eksploitasinya di depan gawang lawan, Rennais menikmati awal yang baik untuk kampanye mereka.

Saat ini, mereka menempati posisi ketiga dalam daftar klasemen setelah mengumpulkan 31 poin dari 19 pertandingan. Masih harus dilihat apakah Laborde dapat melanjutkan rekor golnya dan membantu timnya mengamankan tempat Liga Champions di akhir musim.

4. Ludovic Ajorque

Ludovic Ajorque telah menjadi salah satu penyerang paling kuat di Ligue 1 sejak dimulainya musim ini. Striker Racing Strasbourg itu tampil luar biasa di depan gawang, mencatatkan sembilan gol dan lima assist dalam 17 pertandingan.

Ajorque telah mencetak 4 gol dalam empat pertandingan terakhirnya di papan atas Prancis, mencetak gol ke gawang tim seperti Monaco, Bordeaux, Nice, dan Marseille. Dia juga memiliki capaian yang layak dibanggakan musim lalu. Dia mengakhiri kampanye dengan penghitungan mengesankan dengan 16 gol dan empat assist.

3. Wissam Ben Yedder

Pemain Prancis itu telah menjadi kekuatan besar yang harus diperhitungkan di Ligue 1 sejak meninggalkan Sevilla. Ben Yedder memilih bergabung dengan AS Monaco pada musim panas 2019. Dia menarik perhatian banyak tim, apalagi saat dia menyelesaikan 20 gol dan delapan assist dalam 37 pertandingan di liga musim lalu.

Pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak sepuluh gol dan dua assist untuk Monaco dalam 19 pertandingan liga sejauh ini. Itu membuatnya mendapatkan tempat di antara pencetak gol paling produktif di divisi saat ini.

Perlu dicatat bahwa pemain Prancis itu telah mencetak gol dalam setiap 115 menit saat bermain di papan atas Prancis, dengan rasio gol yang mengesankan sebesar 0,78 per 90 menit. Jika dia mempertahankan level performa ini sampai akhir masa jabatan, dia bisa masuk dalam perhitungan Sepatu Emas.

2. Jonathan David

Apa yang dilakukan Jonathan David di Ligue 1 musim ini pantas mendapat banyak pujian. Di usianya yang baru 21 tahun, pemain asal Kanada ini telah membuktikan dirinya di antara penyerang elite di divisi ini. David mencetak gol secara konsisten untuk menjaga timnya bergerak ke arah yang benar.

Striker Lille ini berada di puncak daftar pencetak gol Ligue 1 dengan 12 gol dalam 19 penampilan. Musim lalu, dia mencetak 13 gol di kompetisi papan atas Prancis. Seperti yang terjadi, David berada di posisi yang tepat untuk menggandakan rekor itu musim ini. Hanya waktu yang akan menentukan berapa banyak gol yang akan dia cetak di paruh kedua musim ini.

1. Kylian Mbappe

Berbeda dengan Lionel Messi dan Neymar yang gagal melangkah di Ligue 1, Kylian Mbappe justru menjadi penyelamat PSG. Pemain asal Prancis itu telah menanggung beban mencetak gol untuk timnya sejak kampanye dimulai. Itu menunjukkan mengapa Les Parisiens sangat ingin memperpanjang kontraknya.

Sejauh musim ini, Mbappe telah mengantongi 9 gol dan 8 assist untuk PSG dalam 17 pertandingan liga. Pemain berusia 22 tahun itu melewatkan pertandingan liga terakhir PSG dengan Lorient, dan jelas Les Parisiens tidak sama tanpa pemain sayap itu.

Patut disebutkan bahwa saat dia menduduki puncak daftar assist Liga, dengan jumlah delapan assist. Gelandang serang Marseille, Dimitri Payet, adalah rival terdekatnya dalam hal jumlah assist. Payet sejauh ini membuat 7 assist sejauh ini.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network