Juve Kacau, Buffon: Kedatangan Ronaldo Membuat 'DNA' Juve Menghilang

"Sukses membantu Juve meraih dua gelar Scudetto, kepergiannya justru membawa pengaruh buruk untuk tim"

Berita | 27 December 2021, 22:11
Juve Kacau, Buffon: Kedatangan Ronaldo Membuat 'DNA' Juve Menghilang

Libero.id - Pemenang Piala Dunia 2006, Gianluigi Buffon mengatakan kedatangan Cristiano Ronaldo di klub pada 2018 pada akhirnya menyebabkan mereka kehilangan "DNA menjadi sebuah tim".

Ronaldo, yang sekarang kembali ke Manchester United untuk periode kedua, mencetak 101 gol dalam 135 penampilan untuk Juventus dan memenangkan Serie A dua kali, tetapi Bianconeri sendiri tidak pernah lolos dari babak perempat final Liga Champions selama tiga tahun di sana.

Buffon kembali ke klub pertamanya Parma pada Juni setelah hampir dua dekade di Juventus, ia menghabiskan musim 2018/2019 di PSG, di mana ia memenangkan 10 gelar Serie A.

“Juventus memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions pada tahun pertama dia tiba, yang merupakan tahun saya berada di Paris St Germain, dan saya tidak tahu apa yang terjadi,” ujar Buffon kepada jaringan siaran Amerika, TUDN.

“Ketika saya kembali, saya bekerja dengan Ronaldo selama dua tahun dan kami melakukannya dengan baik bersama-sama, tetapi saya pikir Juventus kehilangan DNA sebagai sebuah tim."

“Kami mencapai final Liga Champions pada 2017 karena kami adalah tim yang penuh pengalaman, tetapi di atas semua itu kami adalah satu kesatuan dan ada persaingan untuk tempat di grup yang sangat kuat. Kami kalah dengan Ronaldo.”

Saat ini, Juventus berada di urutan kelima di Serie A, terpaut 12 poin dari pemimpin klasemen Inter Milan, dan akan menjamu tim urutan ketiga, Napoli pada 6 Januari 2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network