Kisah Rifal Lastori, Pemain Spesialis Bawa Klubnya Promosi ke Liga 1, Terbaru Rans Cilegon

"Selamat. Klub milik sultan Rafi Ahmad, Rans Cilegon promosi Liga 1."

Biografi | 27 December 2021, 22:23
Kisah Rifal Lastori, Pemain Spesialis Bawa Klubnya Promosi ke Liga 1, Terbaru Rans Cilegon

Libero.id -
Rans Cilegon FC baru saja memastikan tiket promosi ke Liga 1 usai menang telak dengan skor 3-0 atas PSIM Yogyakarta, dalam laga yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, pada Senin (27/12) malam. Perjalanan klub milik selebritis sekaligus pengusaha, Rafi Ahmad, itu melenggang ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia terbilang mulus. 

Meski termasuk klub pendatang, Rans Cilegon mampu mengalahkan pamor klub-klub lama liga Indonesia yang punya reputasi sebagai klub unggulan, sebutlah Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, termasuk yang baru saja dikalahkan, PSIM Yogyakarta.

Klub-klub itu punya riwayat panjang, dan harus takluk dari klub yang semula bernama Cilegon United dan didirikan pada 2012, lalu berganti nama menjadi Rans Cilegon FC, setelah diakusisi oleh Rafi Ahmad dan Rudy Salim. Pendek kata, sungguh ironi.

Namun yang menarik untuk digarisbawahi bahwa dibalik keberhasilan Rans Cilegon, ada sebuah capaian pribadi yang begitu mengesankan. Capaian itu merupakan milik Rifal Lastori, salah satu penggawa andalan klub berjuluk The Foniks.

Tiga gol kemenangan Rans Cilegon FC dalam laga itu dicetak oleh Bima Ragil (41'), Alfin Tuasalamony (65') dan Cristian Gonzales (80'). Rifal sendiri mencatatkan penampilan gemilang dengan diantaranya satu assist di gol ketiga yang dicetak oleh Gonzales.


Bagi Rifal Lastori, keberhasilan membawa Rans Cilegon FC promosi tak ubahnya melanjutkan tradisi positif miliknya dalam beberapa musim terakhir. Dimana setidaknya, Rifal sudah tiga kali membawa tim Liga 2 naik kasta alias promoz ke Liga 1.

Rifal didatangkan PSIS Semarang pada pertengahan 2017 dan ia membawa tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu promosi ke Liga 1 di akhir musim kompetisi.

Pada awal 2018, Rifal memutuskan pindah ke PSS Sleman, itu artinya ia harus memulai lagi perjuangannya di Liga 2. Dan
keputusannya itu berbuah manis, untuk kedua kalinya.

Pemain berusia 24 itu menghantarkan PSS Sleman menjuarai Liga 2. Dan selang beberapa musim kemudian, winger yang kabarnya dilirik oleh klub Turki, Konyaspor, itu lagi-lagi membawa klub nya yang bermain di Liga 2 untuk promosi ke Liga 1.

Rifal sendiri sebetulnya pemain pinjaman dari Borneo FC, dan langkah Rans Cilegon untuk memakai jasanya ternyata sama sekali tidak rugi.

Sepanjang perjalanan Rans Cilegon ke Liga 1, Rifal menjadi sosok penting di Rans Cilegon FC, dimana ia sudah bermain 13 kali, mencetak dua gol dan empat assist.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network